Berita Sukoharjo

Temukan Warga Memprihatinkan saat Blusukan, Bupati Sukoharjo Wanti-wanti ke Camat hingga Lurah

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan pengobatan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tiga kecamatan.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Khoirul Muzaki
Bupati Sukoharjo menyerahkan bantuan Baznas ke masyarakat tidak mampu di tiga Kecamatan, Rabu (12/10/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan pengobatan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tiga kecamatan.

Miryadi, warga Tempuran RT 05/03 Kelurahan Bulakan, Kecamatan Sukoharjo mendapat bantuan pengobatan dan biaya hidup. Adapun enam warga lainnya mendapat bantuan RTLH.

Keenam warga tersebut adalah Legiman Trisno Diharjo, warga Gesingan RT 03/01 Kelurahan Bulakan, Kecamatan Sukoharjo, Parni, warga Walang RT 02/02 Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari, Suripto warga Jombor RT 02/08 Kelurahan Jombor Kecamatan Bendosari, Katimin, warga Gadingan RT 02/11 Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari, Sri Mulyani, warga Nglayang RT 02/10, Desa Demakan Kecamatan Mojolaban, Bejo Suhatno, warga Ganggasan RT 02/06 Desa Demakan Kecamatan Mojolaban.


“Saya antar langsung dengan blusukan kampung karena ingin melihat kondisi penerima bantuan dan ternyata memang saya mendapati warga ini layak menerima bantuan,” kata Bupati, Kamis (13/10/2022) 

 


Saat proses penyaluran bantuan di wilayah Desa Demakan Kecamatan Mojolaban, Bupati juga mendapati warga kurang mampu dengan kondisi rumah tidak layak huni. Ia berada di luar tujuh target penerima bantuan yang sudah terdaftar. 


Selain itu, kondisi warga pemilik rumah sudah tua dan membutuhkan bantuan. Melihat hal itu, Bupati yang sedang melintas pun kemudian menghentikan mobil dan turun untuk melihat langsung sekaligus memberikan bantuan.


“Saya harap pemilik wilayah baik kepala desa, lurah, dan camat harus cermat tahu kondisi  masyarakatnya. Apabila memang membutuhkan harus segera disampaikan dan nantinya akan dibantu Baznas Sukoharjo,” lanjutnya.


Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono mengatakan, bantuan yang disalurkan kali ini diantar langsung Bupati Sukoharjo Etik Suryani kepada warga penerima yakni terkait program pengobatan dan RTLH. Total ada tujuh warga penerima berasal dari wilayah Kecamatan Mojolaban, Kecamatan Bendosari dan Kecamatan Sukoharjo.

“Jadi, sebelumnya ada surat permohonan bantuan kepada Bupati yang kemudian diteruskan ke Baznas. Nilai bantuan terkecil Rp4 juta dan tertinggi Rp20 juta untuk rehab RTLH,” ujarnya.(*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved