Unsoed Purwokerto

UNSOED Dan PPTI Wilayah Jateng Sepakati Kerjasama

penanganan tuberkolosis menjadi isu yang sangat penting, di mana Unsoed insya Allah berkomitmen untuk menjadi bagian dari hal tersebut.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
Istimewa
UNSOED Dan PPTI Wilayah Jateng Sepakati Kerjasama 

TRIBUNJATENG_COM - unsoed.ac.id, Jum, 14/10/22 Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dan Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolosis Indonesia (PPTI) Wilayah Jawa Tengah tandatangani Nota Kesepahaman, Jum’at (14/10).

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq, M.Sc.,Agr, dan Ketua Pengurus Wilayah Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Jawa Tengah dr.Hartanto, M.Med.,Sc di Ballroom Lantai 5 Gedung Integrated Academic Building (IAB) Unsoed.

Ruang lingkup mencakup kegiatan di bidang pemberantasan TBC meliputi : Pendidikan dan pelatihan, Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Pertemuan Ilmiah, Seminar dan Workshop, Pembuatan media komunikasi sebagai bagian dari literacy, Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi melalui media teknologi informasi, Monitoring dan evaluasi kegiatan, dan Kegiatan lain yang disepakati.

UNSOED Dan PPTI Wilayah Jateng Sepakati Kerjasama jg
UNSOED Dan PPTI Wilayah Jateng Sepakati Kerjasama
UNSOED Dan PPTI Wilayah Jateng Sepakati Kerjasamab
UNSOED Dan PPTI Wilayah Jateng Sepakati Kerjasama

Ketua PPTI Jawa Tengah dr.Hartanto, M.Med.,Sc mengungkapkan bahwa berterima kasih kepada Rektor yang telah berkenan mengajak kawan-kawan yang ada di Unsoed, yang salah satunya memperhatikan pemberantasan Tuberkulosis.

“Semoga Kerjasama ini membuahkan hasil yang optima dan efektif sehingga kita bisa memberikan dukungan kepada pemerintah dalam rangka eliminasi Tuberkulosis yang sudah dicanangkan melalui Perpres No.67 tahun 2021.

Semoga ini merupakan langkah maju langkah positif menanggulangi Tuberkulosis”, harapnya.

Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq, M.Sc.,Agr, dalam sambutannya mengatakan berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI, penyakit tuberkolosis atau TBC di Indonesia pada tahun 2021 mengalami peningkatan kurang lebih 11 persen dari tahun 2020.

Secara kuantitatif, Indonesia masuk tiga besar di dunia setelah India dan China, dan khusus di Indonesia sendiri, Jawa Tengah masuk tiga besar nasional dengan sumbangan 44 persen dari keseluruhan jumlah kasus di Indonesia.

“penanganan tuberkolosis menjadi isu yang sangat penting, di mana Unsoed insya Allah berkomitmen untuk menjadi bagian dari hal tersebut.

Dalam konteks itulah, maka kerja sama antara Unsoed dengan PPTI ini menjadi penting adanya, sebagai bagian dari semangat sinergi dan kolaborasi.

Unsoed berkomtimen untuk senantiasa hadir di masyarakat, khususnya melalui ilmu pengetahuan dan teknologi yang terkait, sehingga kehadirannya terasakan di masyarakat," ungkap Rektor.

Rektor berharap dengan adanya nota kesepahaman ini, dapat segera ditindaklanjuti dalam program dan kegiatan, khususnya dalam hal ini adalah Fakultas Kedokteran Unsoed beserta pemangku kepentingan internal terkait.

#unsoedmajuterus

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved