Berita Sukoharjo

516 PNS Sukoharjo Naik Pangkat, Bupati Etik Suryani Wanti-wanti Hal Ini

Sebanyak 516 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Sukoharjo menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat

Penulis: khoirul muzaki | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Khoirul Muzaki
Secara simbolis, SK kenaikan pangkat diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Auditorium Menara Wijaya Lantai 10, Jumat (14/10/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Sebanyak 516 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Sukoharjo menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat.

Secara simbolis, SK kenaikan pangkat tersebut diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Auditorium Menara Wijaya Lantai 10, Jumat (14/10/2022). 

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani berharap kenaikan pangkat tersebut berdampak pada peningkatan kesejahteraan, kepegawaian maupun karir.

Ia juga berharap hal itu menjadi motivasi bagi PNS untuk senantiasa bekerja dan mengabdikan diri sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Kenaikan pangkat sebagai kenaikan tanggungjawab atas jenjang pangkat baru yang dibarengi dengan peningkatan prestasi kerja dan perilaku kerja yang lebih,” ujarnya, Sabtu (15/10/2022) 

Bupati mengatakan, pelayanan publik merupakan prioritas utama dalam reformasi birokrasi. Sehingga perlu terobosan dalam rangka percepatan peningkatan pelayanan publik.

Sudah sepatutnya PNS mampu mengubah stigma negatif  yang melekat, yakni sibuk melayani diri sendiri. 

Bupati meminta agar nilai-nilai dasar (core value) ber-akhlak dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai nilai dan etika profesional dalam memberikan pelayanan publik. 

AKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, dan Loyal.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini mengatakan, 516 PNS yang naik pangkat terdiri dari tiga golongan. Masing-masing Golongan IV sebanyak 75 orang, Golongan III 280 orang, dan Golongan II sebanyak 161 orang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved