Pra Porprov Jateng

382 Atlet Pentaque Ikuti Pra Porprov Jateng di Kabupaten Jepara

Babak kualifikasi cabang olahraga pentaque mulai dilaksnakan di Kabupaten Jepara. 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Kabupaten Jepara
Sejumlah atlet pentaque mengikuti pembukaan pra porprov di lapangan pentaque, komplek Stadion Gelora Bumi Kartini, Selasa, 25 Oktober 2022. 

TRIBUNMURIA.COM, JEPARA - Babak kualifikasi cabang olahraga pentaque mulai dilaksnakan di Kabupaten Jepara

Sebanyak 382 atlet dari berbagai daerah di Jawa Tengah bersaing di lapangan Pentaque, di komplek Stadion Gelora Bumi Kartini.

Pra Porprov ini juga dibuka langsung Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum KONI Jateng Bambang Raharjo Munajat, Selasa, 25 Oktober 2022.

Hadir pula dalam kesempatan itu Plt. Asisten I Sekda Kabupaten Jepara Akhmad Junaidi, Ketua Harian II Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Jateng Rivan Saghita Pratama, Ketua Umum FOPI Jepara Agus Sutisna, dan Ketua Umum KONI Kabupaten Jepara Syamsul Anwar. 

Ketua Harian II FOPI Jateng, Rivan, menyebutkan bahwa kompetisi ini digelar selama lima hari. Mulai 25 hingga 30 Oktober nanti. Dalam ajang tersebut ada 382 atlet pentaque, dan di dampingi 150 pelatih yang ambil bagian. Dia berpesan agar mereka tetap menjaga kondisi kesehatan, sehingga dapat meraih prestasi terbaik. 

"Semoga selalu diberikan kesehatan serta kesuksesan dalam prestasi," kata dia.

Plt. Ketua Umum KONI Jateng Bambang Raharjo Munajat, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik terselenggaranya laga ini. Diakui, jika kuota peserta pada ajang Porprov 2023 lebih sedikit dibandingkan jumlah peminat. 

"Ajang ini sudah dinantikan oleh para peserta untuk mendapatkan tiket melaju pada porprov yang akan datang," tuturnya.

Sementara itu, Plt. Asisten I Sekda Jepara Akhmad Junaidi memberikan pesan semangat bagi semua atlet. Di samping juga mengucapkan selamat datang di Bumi Kartini. Harapannya dapat mencapai prestasi yang membanggakan.

Selama berada di Jepara, baik Junaidi maupun Ketua Umum FOPI Jepara Agus Sutisna mengajak para atlet, ofisial, dan pendamping untuk dapat mengeksplorasi beragam potensi yang ada. Seperti pariwisata serta kuliner khas setempat. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved