Berita Pekalongan

Jumat Bersih, Polisi Hadir di Gereja Santo Yohanes Pekalongan

Sebanyak 20 personil dari Polres Pekalongan diturunkan untuk membersihkan gereja.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Humas Polres Pekalongan
Sebanyak 20 personil dari Polres Pekalongan diturunkan untuk membersihkan gereja Santo Yohanes yang berada di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jum'at (4/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sebanyak 20 personil dari Polres Pekalongan diturunkan untuk membersihkan gereja Santo Yohanes yang berada di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jum'at (4/11/2022).

Personil Polres Pekalongan tampak semangat, dan berjibaku membersihkan seluruh sudut gereja Santo Yohanes. Ada yang bergerak di halaman, ruang ibadah, bahkan di luar gerbang gereja.

Sebanyak 20 personil dari Polres Pekalongan diturunkan untuk membersihkan gereja Santo Yohanes yang berada di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jumat (4/11/2022).
Sebanyak 20 personil dari Polres Pekalongan diturunkan untuk membersihkan gereja Santo Yohanes yang berada di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jumat (4/11/2022). (Dok. Humas Polres Pekalongan)

Kanit Turjagwali Ipda Bagus Prakoso mengatakan, kegiatan Jum'at bersih ini merupakan program dari Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria.

"Jumat bersih Polres Pekalongan, tidak melulu di Mapolres. Jatah pertama di gereja Santo Yohanes ini. Nanti juga di masjid-masjid."

"Ini program bapak Kapolres. Kami diminta Jumat bersih keliling," kata Kanit Turjagwali Ipda Bagus Prakoso yang memimpin personil melakukan Jum'at bersih.

Sebanyak 20 personil dari Polres Pekalongan diturunkan untuk membersihkan gereja Santo Yohanes yang berada di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jum'at (4/11/2022).
Sebanyak 20 personil dari Polres Pekalongan diturunkan untuk membersihkan gereja Santo Yohanes yang berada di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jum'at (4/11/2022). (Dok. Humas Polres Pekalongan)

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

"Selain itu, ini sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Pekalongan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved