Berita Semarang

Pasca Banjir, Sembilan Rumah Warga Mangkang Wetan Rusak dan Delapan Kambing Mati

Warga RT 8 RW 7 Kelurahan Mangkang Wetan Kecamatan Tugu Kota Semarang merasa resah.

Penulis: Muhammad Fajar Syafiq Aufa | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Fajar Syafiq Aufa
Sampah dari sisa banjir di samping pemukiman warga RT 8 RW 7 Kelurahan Mangkang Wetan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pasca banjir akibat jebolnya tanggul sungai Bringin, warga RT 8 RW 7 Kelurahan Mangkang Wetan Kecamatan Tugu Kota Semarang merasa resah.

Pasalya usai kejadian itu ada beberapa rumah milik warga yang rusak dan beberapa jenis barang milik mereka hanyut terbawa banjir.

Satu diantara tokoh warga RT 8, Urip Widodo (52), mengatakan, setelah adanya musibah banjir, beberapa rumah milik warga mengalami kerusakan pada bagian pagar dan lantai.

"Ada banyak, sembilan rumah, kerusakannya itu lantainya pada jebol semua, pagar-pagar pada jebol," jelasnya kepada Tribunjateng.com, Selasa (8/11/2022).

Banjir yang merendam 32 rumah warga RT 8 RW 7 Mangkang Wetan menyebabkan ratusan ternak milik warga mati.

"Hewan ternak, punya Pak Amin itu delapan kambing. Ayam ratusan, bukan puluhan, banyak tidak bisa dihitung. Mati dikubur sama bego (excavator) kemarin," ujarnya

Sampah dari sisa banjir di samping pemukiman warga RT 8 RW 7 Kelurahan Mangkang Wetan.
Sampah dari sisa banjir di samping pemukiman warga RT 8 RW 7 Kelurahan Mangkang Wetan. (Tribun Jateng/Muhammad Fajar Syafiq Aufa)

Banjir juga menyebabkan kendaraan milik warga yang ada di dalam rumah menjadi rusak.

"Semua yang punya motor disini sampai yang di belakang itu, yang rumahnya agak pendek kan kena semua, motor saya juga mati," ungkapnya

Widodo berharap proyek normalisasi sungai Bringin dapat berjalan dengan baik, agar kejadian tanggul sungai yang jebol tidak terulang kembali.

"Harapan saya ya, mudah-mudahan adanya proyek ini bisa terealisasi dengan baik, tidak ada kendala sama warga, warga juga diperhatikan gitu," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved