Berita Sepak Bola

ASTI Kudus Optimis Antarkan Pesepakbola Asuhannya Ke Barcelona

Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kudus optimis bisa mengantarkan anak asuhnya untuk merasakan atmosfer bermain sepak bola di Barcelona

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: muslimah
Tribun Jateng/Rezanda Akbar D
Para pesepakbola ASTI Kudus saat persiapan berlatih/ 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kudus optimis bisa mengantarkan anak asuhnya untuk merasakan atmosfer bermain sepak bola di Barcelona.

Mewakili Jawa Tengah, ASTI U-12 mengikuti ajang seleksi yang digelar oleh Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) di lapangan ASIOP Training Ground (ATG) Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 10-12 November.

Menurut CEO ASTI Kudus, Arif Budiyanto, pihaknya telah memberangkatkan 12 pesepak bola asuhannya untuk mengikuti gelaran seleksi NYXS BLISPI Cup 2022 di kelompok U-12 bersama sejumlah pelatih dan official.

Sejumlah persiapan dan latihan telah dilakukan oleh 12 pemain ASTI untuk mengikuti turnamen sekaligus seleksi pemain terbaik tersebut.

Nantinya ASTI akan bertanding dengan tim lain yang datang dari 34 Provinsi di Indonesia. 

"Mereka akan diseleksi dan hanya diambil sebanyak 12 pemain terbaik hasil pantuan tim talent scouting BLiSPI dan pihak sponsor NYXS selama seleksi NYXS BLiSPI Cup di Sentul berlangsung untuk diikutsertakan dalam ajang sepak bola di Barcelona, Spanyol,” ujar Arif Budiyanto, Kamis (10/11/2022). 

Arif mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan bahwa BLiSPI ingin mewadahi anak Indonesia usia 12 tahun merasakan persaingan di level internasional di eropa sana. 

Pihaknya optimis skill dan bakat yang dimiliki oleh anak asuhnya berpotensi memperoleh penilaian positif dari para pencari bakat di even tersebut.

“Nantinya tim ASTI yang mewakili Jawa Tengah dalam gelaran tersebut berada di grup B bersama Tim Garuda Mas DKI, Lampung/Garuda Mas Sentra dan FU15FA Tangerang,” kata dia.

Jelang keberangkatan, pelatih kepala tim ASTI Kudus Onny Teguh Andriyanto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan strategi dalam bermain nantinya terutama sejumlah persiapan dengan mengasah mental dan fisik secara rutin di akademi.

“Memang ada beberapa strategi yang sudah disiapkan. Terutama kita fokuskan perbanyak bertahan dan serangan balik, namun semuanya kembali pada situsi dan kondisi di lapangan nantinya,” tutur Onny jelang keberangkatan siswanya di Asrama 3 ASTI Pedawang Kudus.

Onny mengatakan, para pemain ASTI yang terpilih sendiri telah melakoni seleksi internal secara ketat dengan mengikuti empat event. 

Sehingga, mereka dirasa mampu untuk beradu kebolehan dengan skuat sepak bola lainnya bersama 34 tim perwakilan provinsi lainnya.

“Kita sudah mempersiapkan anak dari event kemarin, sebelumnya. Di sini, kita pilih 12 pemain yang benar-benar siap untuk menghadapi event di BLiSPI bogor ini,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved