Berita Sragen

Kasus Covid-19 Kembali Naik, Bupati Sragen: Banyak yang Dirawat di Rumah Sakit

Kasus Covid-19 di Kabupaten Sragen mengalami kenaikan hingga 50 persen.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan. Pun di Kabupaten Sragen kasus Covid-19 juga mengalami kenaikan hingga 50 persen.

Dalam penanganan ini, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen gencar melakukan vaksinasi Covid-19.

"Kita tetap gencar vaksinasi booster untuk warga Sragen dan juga memberikan kembali sosialisasi dan pemahaman Covid-19 belum selesai."

"Tapi sekarang masyarakat sudah lebih cooling down, tidak panik sehingga lebih bisa diantisipasi lebih baik," kata Bupati kepada Tribunjateng.com, Kamis (10/11/2022).

Yuni melanjutkan masyarakat yang terkena Covid-19 saat ini minim gejala bahkan tidak ada. Beberapa pasien terdeteksi karena  memang memeriksakan diri ke rumah sakit karena sedang sakit.

Sementara itu untuk mendeteksi masyarakat yang di rumah Yuni mengaku sulit karena sekarang ini masyarakat sudah tidak mau secara sukarela untuk ngecek di laboratorium bahwa dirinya Covid-19 atau tidak.

Meski begitu, Yuni berpesan kepada masyarakat agar tetap hati-hati dan waspada terlebih ada varian baru yang penularannya lebih cepat.

"Pokoknya hati-hati aja, waspada buat semuanya. Apalagi ada varian yang baru, tetap jaga stamina minum vitamin dan olahraga," katanya.

Sementara itu, ketika ditanya adakah pengetatan kegiatan masyarakat Yuni menegaskan tidak ada. Pihaknya hanya bersifat menghimbau kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Sragen, Sri Subekti mengapa pada September ada 101 kasus baru.

Pada Oktober ada 100 kasus baru, sementara pada per 9 November ada 71 kasus baru. Hal ini berbanding terbalik ketika Agustus lalu yang hanya per hari dua hingga tiga kasus

"Untuk hari ini banyak yang di rawat di RS sebanyak 29 kasus. Yang isoman 21 kasus. Masyarakat tetap jaga protokol kesehatan terutama pakai masker," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved