Berita Blora

Wakil Bupati Blora Ziarahi Makam Dokter Hery Sosok Pejuang Kemanusiaan di Masa Pandemi

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati melakukan ziarah dan melakukan tabur bunga.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
Dok. Humas Prokopim Blora
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati saat berziarah dan menabur bunga di makam para Pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora, Kamis (10/11/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati melakukan ziarah dan melakukan tabur bunga di makam para Pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora.

Hal tersebut dalam rangka memperingati hari pahlawan setiap tanggal 10 November.

Kemudian menjadikan momentum tersebut untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Bangsa Indonesia. 

Selain berziarah di makam para pahlawan pejuang kemerdekaan, Wabup Tri Yuli Setyowati juga berziarah di makam Almarhum Dokter Hery Prasetyo, sosok pejuang kemanusiaan yang gugur saat pandemi melanda Kabupaten Blora.

Tri Yuli Setyowati menabur bunga dan mengenang jasa beliau untuk kesehatan masyarakat di Kabupaten Blora, Ia pun memanjatkan doa untuk Almarhum Dokter Hery.

“Hari ini kita mengikuti Upacara Ziarah Nasional di TMP Wira Bhakti, setelah itu kita ziarah dan menabur bunga di pusara makam para pahlawan yang ada disini," ucap Tri Yuli Setyowati, Kamis (10/11/2022). 

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati saat berziarah dan menabur bunga di makam para Pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora, Kamis (10/11/2022).
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati saat berziarah dan menabur bunga di makam para Pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora, Kamis (10/11/2022). (Dok. Humas Prokopim Blora)

Dikatakannya, termasuk makam Dokter Hery Prasetyo, sosok pejuang kemanusiaan garda terdepan penanganan Covid-19 yang gugur saat pandemi Agustus 2020 silam. 

"Kita bersama-sama mendoakan dan mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur untuk Bangsa ini,” terang Tri Yuli Setyowati. 

Untuk diketahui, Dokter Hery Prasetyo adalah dokter umum senior yang sebelumnya bertugas di RSUD dr. R. Soetijono Blora dan terlibat akfit dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora.  

Dokter Hery menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Blora. 

Ia juga merupakan dokter yang pertama kali dilatih melakukan pengambilan swab test di RSUD dr. R. Soetijono Blora. 

Dokter Hery meninggal di usia 55 tahun akibat terpapar Covid-19. 

Atas jasanya sebagai pejuang kemanusiaan Alm. dokter Hery Prasetyo mendapatkan kehormatan dengan dimakamkan di TMP Wira Bhakti Blora.  

"Pada momen Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak kepada seluruh pihak untuk dapat meneladani semangat dan perjuangan para Pahlawan," jelasnya. 

"Kita doakan agar arwah para pahlawan yang telah gugur ini diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan diberikan tempat yang semestinya,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved