Berita Jepara

HUT Ke-51 KORPRI, Pj Bupati Jepara Minta ASN Berada di Garda Terdepan Layani Masyarakat

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta meminta KORPRI berada di garda terdepan melayani masyarakat

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: muslimah
Diskominfo Jepara
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat memimpin apel pencanangan HUT ke-51 Korpri, di halaman Setda Jepara. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta meminta KORPRI berada di garda terdepan melayani masyarakat.

Orang nomor satu di Kota Ukir itu juga meminta pihak yang tergabung dalam Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Jepara bisa menjadi motor penggerak pembangunan nasional.

Beberapa hal itu disampaikan Edy Supriyanta saat memimpin Apel Pecanangan bertepatan HUT ke-51 KORPRI dan HUT ke-23 Dharma Wanita, di halaman Setda Jepara, Jumat (11/11/2022).

Apel tersebut diikuti Forkompinda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jepara Reny Edy Sujatmiko, Ketua TP PKK Kabupaten Jepara Eka Edy Supriyanta, ASN dan Pegawai Non ASN.

Edy Supriyanta juga meminta Korpri Jepara bisa menangani masalah lokal, seperti stunting, anak putus sekolah, dan yang paling dekat, pemilihan petinggi serentak.

Dalam gerak sinergis, ujar dia, kehadiran anggota Dharma Wanita harus dapat memberikan dorongan dan kontribusi kepada suami, agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat.

"Melalui rangkaian Kegiatan HUT KORPRI dan HUT Dharma Wanita, mari kita perkokoh, kita jaga, pelihara, serta kita perrahankan jiwa korsa dalam semangat persaudaraan dan persatuan nasional," kata Edy Superiyanta.

HUT ke-51 KORPRI dengan tema KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri.

Ketua Panitia HUT ke-51 KORPRI Trisno Santoso dalam laporannya menyampaikan, siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme seluruh ASN.

Selain itu juga juga memantabkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Meningkatkan kesejahteraan dan kepedulian lingkungan sosial.

Salah satunya donor darah, memberikan bea siswa berprestasi kepada putra putri ASN golongan I dan II.

Untuk memeriahkan HUT Ke-51 KORPRI, akan digelar berbagai kegiatan lomba mulai 21-29 November. Diantaranya lomba pengucapan Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia, Pengucapan Pembukaan UUD 1945, tenis meja, sepakbola, vlog, serta literasi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved