Unsoed Purwokerto

S2 Ilmu Manajemen Unsoed Adakan Workshop Kurikulum

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman (FEB Unsoed) bekerja sama dengan IAEI dan ISEI Purwokerto

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
S2 Ilmu Manajemen Unsoed Adakan Workshop Kurikulum 

TRIBUNJATENG.COM, Jumat, 11/11/22- Guna memberikan pandangan baru bagi Prodi S2 Ilmu Manajemen sesuai perkembangan teknologi dan kebutuhan dari stakeholders, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman (FEB Unsoed) menggelar Workshop Kurikulum Program Studi S2 Ilmu Manajemen, Kamis (10/11).

Workshop ini bekerja sama dengan IAEI dan ISEI Purwokerto. 

Workshop Kurikulum yang dimulai pukul 08.30 ini dilakukan secara luring di Hotel Java Heritage, Purwokerto dan diikuti oleh 40 partisipan yang terdiri dari mahasiswa, alumni, pengguna, dosen Prodi S2 Ilmu Manajemen, dan Wakil Dekan Bidang Akademik.

Workshop ini terbagi menjadi dua sesi, yaitu Focus Group Discussion (FGD) yang dimoderatori oleh Dr. Intan Shaferi, S.E, M.Si dan pemaparan materi oleh Prof. Nurul Indarti, Sivilokonom., Cand. Merc., Ph.D.
FGD dalam workshop ini menghadirkan dua narasumber.

Narasumber pertama yaitu Bapak Mustofa Adi selaku pengguna alumni yang saat ini menjabat sebagai Kepala Cabang Bank BRI KC Purwokerto dan narasumber kedua yaitu Bapak Atabik Yusuf, selaku alumni dari Prodi S2 Ilmu Manajemen.

Dalam pemaparannya, Bapak Mustofa Adi mengatakan bahwa saat ini lulusan tidak hanya membutuhkan kemampuan hard skill tetapi juga soft skill.

Beberapa kompetensi soft skill yang dibutuhkan antara lain Integritas, Profesionalitas, Kemampuan melayani orang lain, Dorongan untuk berprestasi, Kemampuan untuk berpikir analitis dan konseptual, Leadership, dan mampu mengikuti transformasi budaya dan digital.
Selanjutnya, pemberian tanggapan oleh Bapak Atabik Yusuf selaku alumni.

Beliau menyampaikan bahwa ilmu yang telah diberikan oleh dosen di Prodi S2 Ilmu Manajemen sangatlah bermanfaat di dunia kerja.

Sebagai contoh ilmu mengenai perilaku keorganisasian.

Sesi FGD ini kemudian diakhiri dengan diskusi bersama para peserta workshop kurikulum.
Rangkaian acara selanjutnya adalah pemaparan materi oleh Prof. Nurul Indarti, Sivilokonom., Cand. Merc., Ph.D. yang merupakan Ketua Departemen Manajemen FEB UGM. Dalam pemaparannya, menyampaikan isu-isu terbaru mengenai lingkungan pendidikan manajemen seperti globalisasi/ internasionalisasi, perkembangan teknologi, tuntutan stakeholders, dan kurikulum berbasis merdeka belajar.

Selain itu juga memberikan pandangan baru mengenai model dan desain kurikulum untuk pendidikan manajemen.
#unsoedmajuterus
#merdekamajumendunia

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved