Berita Blora

Bupati Blora Minta Puskesmas Tak Pilih-pilih Pasien : Semuanya Harus Dilayani Sepenuh Hati

Bupati Blora Arief Rohman meminta puskesmas yang ada di Blora untuk tidak pilih-pilih pasien. 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: rival al manaf
(Dok. Humas Prokopim Blora) 
Bupati Blora Arief Rohman saat memberikan arahan melakukan kunjungan sekaligus pembinaan ASN di Puskesmas Sonokidul, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Bupati Blora Arief Rohman meminta puskesmas yang ada di Blora untuk tidak pilih-pilih pasien

Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan sekaligus pembinaan ASN di Puskesmas Sonokidul, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jumat (11/11/2022). 

Dalam kesempatan itu, Arief Rohman berbaur dengan seluruh nakes yang sedang melaksanakan senam pagi di halaman Puskesmas.

Setelah mengikuti senam bersama, Bupati Arief Rohman ini sempat memberikan pengarahan dan pembinaan untuk Kepala Puskesmas dan seluruh nakes. 

Arief Rohman meminta agar Puskesmas bisa terus melakukan inovasi dan tidak membeda-bedakan pasien berdasarkan status ekonominya.

“Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di Kecamatan harus terus berinovasi. Tantangan ke depan semakian besar, jika tidak mau berinovasi, Puskesmas akan tertinggal. Karena banyak rumah sakit dan klinik swasta yang bermunculan,” ucap Arief Rohman. 

Lanjut Arief Rohman, termasuk pelayanan untuk warga miskin dan kurang mampu. Jangan hanya karena miskin, lalu dikesampingkan. 

"Didahulukan yang punya uang. Jangan ya..!! Semuanya harus dilayani sepenuh hati. Pelayanan itu yang utama. Sing penting dimasukkan dulu untuk diproses. Masalah tidak ada biaya, itu urusan belakangan. Kita ada Baznas dan sebagainya yang bisa untuk mengcover itu,” tegas Arief Rohman. 

“Jangan pilih pilih pasien, semuanya harus mendapatkan kualitas pelayanan yang baik, yang sama,” imbuh Arief Rohman. 

Arief Rohman meminta seluruh nakes bisa mengutamakan senyum, ketulusan hati dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien.

“Kalau menghadapi pasien jangan mrengut. Perbanyak senyum, masak kalah sama Indomaret. Jangan ya, jangan kalah dengan Indomaret," jelas Arief 

"Kita ingin ketika ada pasien yang berobat ke Puskesmas, semuanya bisa sembuh cukup di Puskesmas aja, jangan sampai dirujuk ke RS. Kekurangan SDM atau fasilitas alat kesehatan tolong didata dan diajukan ke Dinas (Dinkes),” pungkas Bupati.

Arief Rohman menuturkan, ini tidak hanya berlaku untuk Puskesmas Sonokidul saja. Namun juga seluruh Puskesmas se Kabupaten Blora.

Arief Rohman lantas berkeliling melihat sejumlah fasilitas kesehatan di beberapa poli dalam Puskesmas Sonokidul, didampingi Kepala Puskesmas, dr. Elsanita Happy Florita.

“Dadakan dikunjungi Pak Bupati. Semalam baru dikabari, tidak ada persiapan khusus apapun. Hanya senam bersama saja dan keliling, memberikan pembinaan kepada kami," ucap dr. Elsanita Happy Florita.

"Terimakasih Pak Bupati atas rawuhnya. Ini menjadi penyemangat kami untuk lebih baik kedepannya. InshaAllah Puskesmas Sonokidul kedepan siap menjadi lebih baik,” kata dr. Elsanita Happy Florita. (Kim) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved