Berita Nasional

Pemimpin Kerja Nyata, Ganjar-Erick Thohir Didukung Nelayan Semarang

Kandidat Calon Presiden Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan kandidat Calon Wakil Presiden Menteri BUMN RI Erick Thohir mendapatkan dukungan.

Editor: Editor Bisnis
IST
Paguyuban Sinar Bahari mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN RI Erick Thohir. 

TRIBUNJATENG.COM - Kandidat Calon Presiden (Capres) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Menteri BUMN RI Erick Thohir kembali mendapatkan dukungan dari masyarakat. Terbaru, dukungan dideklarasikan oleh para nelayan di Kota Semarang yang berasal dari Paguyuban Sinar Bahari.

Paguyuban ini menyatakan bergabung dengan relawan Ganjar-Erick Thohir untuk Merah Putih atau Jarik Merah Putih sebagai bentuk nyata dukungan mereka. Koordinator Paguyuban Sinar Bahari, Sunarto menegaskan telah memutuskan untuk mendukung pemimpin yang telah terbukti bekerja nyata yakni Ganjar dan Erick Thohir.

“Rekam jejak, track record, pengalaman dan kepedulian sebagai sosok pemimpin masyarakat Jawa Tengah dan menteri yang bisa mewujudkan keinginan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan tentu kami ingin Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Erick Thohir melanjutkan pengabdiannya sebagai pemimpin Indonesia dengan menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029,” jelas Sutrisno saat acara Deklarasi Dukungan Paguyuban Nelayan Sinar Bahari kepada Ganjar-Erick Thohir di Semarang.

Kemudian Sutrisno menjelaskan baik Ganjar maupun Erick Thohir telah terbukti bekerja nyata untuk menyejahterakan para nelayan di Semarang dan Indonesia. Seperti halnya Ganjar yang menggagas program Asuransi Nelayan.

Dengan program ini para nelayan mendapatkan asuransi ketika pergi melaut dan pulang dengan membawa kerugian. Kemudian Erick Thohir juga menggagas program Solar untuk Koperasi Nelayan atau Solusi Nelayan.

Program ini menjamin nelayan mendapatkan solar bersubsidi dari pemerintah. Sementara, kaum hawa di perkampungan nelayan juga diberdayakan melalui program Mekaar yang digalakkan oleh Erick Thohir.

Program ini memberikan bantuan pendanaan dan pendampingan untuk kaum hawa untuk membuka atau mengembangkan usaha.

“Program-program seperti Asuransi Nelayan dari Bapak Ganjar Pranowo dan Solusi atau Solar untuk Koperasi Nelayan dari Bapak Erick Thohir sangat menunjukkan keberpihakan kepada para nelayan agar keinginan bersama menjadi lebih sejahtera dan makmur terwujud,” pungkas Sutrisno.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved