Berita Purworejo

Inilah Sosok Andika Sari Sekdes di Purworejo Jateng Dituntut Mundur Warganya Gara-gara Dugem

Inilah sosok Andika Sari sekretaris desa (Sekdes) di Purworejo, Jawa Tengah yang didemo dan dituntut mundur oleh warganya.

Editor: galih permadi
KOMPAS.COM/BAYU APRILIANO
Sekretaris Desa Banyumasin Kembaran, Andika Sari. 

PURWOREJO, TRIBUNJATENG.COM - Inilah sosok Andika Sari sekretaris desa (Sekdes) di Purworejo, Jawa Tengah yang didemo dan dituntut mundur oleh warganya. 

Tak terima, Andika Sari pun akan menempuh jalur hukum bagi provokator demo. 

Demo menuntut mundur Sekdes Banyuasin Kembaran Andika Sari tersebut dinilai sangat provokatif dan mencemarkan nama baik Andika.

Lantas siapa sosok Andika Sari? 

Baca juga: Videonya Viral, Sekdes di Purworejo: Saya Tidak Mabuk, hanya Minum Air Putih di Botol

Andika Sari merupakan Sekdes Banyuasin Kembaran, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo

Puluhan orang menggelar demo di depan kantor Bupati Purworejo pada Selasa (8/11/2022) dengan membawa poster sang Sekdes dan diberikan tanda silang berwarna merah.

Menanggapi hal tersebut, Andika Sari akan melaporkan dugaan pencemaran nama baik ke Polda Jawa Tengah.

Ia mengaku namanya menjadi tercemar akibat adanya aksi tersebut.

Andika menyebutkan, aksi tersebut tidak murni dari keinginan warga Desa Banyuasin Kembaran. Ia menduga ada provokator yang sengaja menggerakkan aksi tersebut untuk melengserkannya.

"Saya tegas pasti akan lapor, siapa aktor provokasi tersebut ke Polda Jawa Tengah dan saya akan melapor secepatnya," kata Andika Sari dalam keterangan resminya pada Sabtu (12/11/2022).

Diketahui, Andika Sari dilaporkan sejumlah warga terkait aktivitasnya di salah satu kelab malam di luar jam kantor sedang merayakan ulang tahun.

Warga menuntut Inspektorat segera mengeluarkan rekomendasi pemecatan terhadap Andika sebagai sekdes.

Hal itu pun juga ditanggapi Andika dengan menyiapkan gugatan PTUN seandainya rekomendasi pemecatan dirinya tersebut benar-benar turun.

"Oh pasti, saya akan menggugat secara PTUN maupun secara pidana hal tersebut sebagai pembelajaran bagi oknum yang mengatasnamakan warga, karena saya memang tidak melakukan tindakan pelanggaran hukum baik secara administrasi maupun pidana," kata Andika Sari.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved