Berita Nasional

Ganjar-Erick Thohir Kompak Dampingi Jokowi Resmikan Masjid Sheikh Zayed Solo

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir kompak mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

Editor: Editor Bisnis
IST
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATENG.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir kompak mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan di Kota Solo.

Dalam acara peresmian ini, Presiden Jokowi dan Erick Thohir bersama rombongan tiba di area Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan Solo pada pukul 07.18 WIB. Masjid yang dibangun di Jalan Ahmad Yani, Gilingan, Kecamatan, Solo ini tampak megah dengan paduan warna putih dan emas di pilarnya.

Ganjar dan Erick Thohir kompak mengenakan batik dan kopiah hitam. Di lokasi, Ganjar menyambut rombongan presiden di pelataran masjid. Berdasarkan pantauan, setelah itu rombongan langsung masuk ke dalam masjid setelah menyapa masyarakat yang hadir.

Di dalam masjid Erick Thohir sempat mengambil gambar video bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming dan Ganjar. Setelah acara peresmian selesai dilakukan Ganjar bersama Erick Thohir sempat mengabadikan gambar bersama.

Tak berhenti sampai di situ, dua tokoh pemimpin yang digadang-gadang sebagai penerus kepemimpinan Presiden Jokowi tersebut kembali tertangkap kamera untuk ngobrol santai di area pelataran.

Erick Thohir juga mengunggah saat keduanya tengah ngobrol akrab di pelataran setelah mengikuti acara peresmian. Mantan Presiden Inter Milan ini menuliskan dalam caption agar kembali dipertemukan untuk melaksanakan sholat berjamaah bersama rekannya tersebut di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

“Insyaallah diberikan kesempatan untuk kembali lagi ke sini dan ikut salat berjamaah bersama rekan-rekan. Aamiin,” tulis Erick Thohir.

Untuk diketahui, Ganjar dan Erick Thohir ramai menjadi perbincangan publik lantaran dukungan masyarakat semakin tak terbendung di Pilpres 2024. Bahkan belum lama ini Ganjar-Erick Thohir menuai dukungan dari masyarakat Semarang yang mengatasnamakan relawan Ganjar-Erick Thohir untuk Merah Putih (Jarik Merah Putih).

Dukungan ini diberikan oleh masyarakat Semarang dari kalangan milenial dan akar rumput nelayan. Maka dari itu, momen keduanya terus mengundang perhatian apalagi dalam acara kenegaraan di mana King Maker Istana Presiden Jokowi turut hadir.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved