Berita Blora

Kukuhkan 23 Pengurus KSR PMR Al Muhammad Cepu, Ini Pesan Ketum PMI Blora

PMI Kabupaten Blora mengukuhkan sebanyak 23 pengurus Korps Sukarelawan (KSR).

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
Dok. Humas PMI Blora
Ketua Umum PMI Blora Sutikno Slamet saat mengukuhkan pengurus Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhammad Cepu. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora mengukuhkan sebanyak 23 pengurus Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhammad Cepu. 

Ketua Umum PMI Blora Sutikno Slamet mengambil sumpah seluruh pengurus di Kampus Hijau Al Muhammad, Minggu (13/11/2022). 

Sutikno Slamet meminta pengurus yang telah dilantik dapat berkontribusi dengan baik demi nama baik kampus. 

"Saya menyakini yang dikukuhkan ini merupakan kader-kader terbaik di desanya. Namanya relawan harus siap membantu. Jangan sampai kita menciderai almamater. Jaga nama baik Al Muhammad, Kredibilitas Al Muhammad," ucap Sutikno Slamet. 

Menurutnya, manusia yang berhasil di bidangnya hanya ada tiga, pertama pengetahuan, pengalaman dan sikap. 

Ketua Umum PMI Blora Sutikno Slamet saat mengukuhkan pengurus Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhammad Cepu.
Ketua Umum PMI Blora Sutikno Slamet saat mengukuhkan pengurus Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhammad Cepu. (Dok. Humas PMI Blora)

"Jadi saya minta untuk pengurus KSR ini untuk menghilangkan sikap apriori. Karena orang yang begitu tidak akan jadi manusia. Kita harus siap, peka di masyarakat dan ikut berkontribusi demi kemajuan Kabupaten Blora pada umumnya," terang Sutikno Slamet. 

Pihaknya meminta KSR PMR Al Muhammad bersinergi dan aktif berkomunikasi dengan pengurus maupun anggota PMI Kabupaten Blora

"Mulai saat ini nanti kalian saya minta mulai koordinasi dengan PMI Blora. Segala kegiatan apapun bisa dikomunikasikan," jelas Sutikno Slamet. 

"Termasuk jika nanti ada pelatihan-pelatihan pertolongan pertama bagi relawan, PMI akan memfasilitasi," tandas Sutikno Slamet. 

Sementara itu Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Al Muhammad Cepu, Lukman Hakim menyambut baik dilakukannnya pengukuhan pengurus KSR PMR ini. 

Lukman Hakim berharap keberadaan KSR PMR Al Muhammad bisa membantu PMI untuk misi kemanusiaan. 

"Saya ucapnya terima kasih kepada PMI yang telah mengukuhkan KSR PMR Al Muhammad ini. Untuk pengurus selamat mengemban amanah baru," ucap Lukman Hakim. 

"Mari kita sama-sama menjalankan tugas mulia ini dengan penuh semangat dan keikhlasan. Bersama menjalankan tugas kemanusian demi membantu masyarakat luas," pungkas Lukman Hakim. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved