Berita Semarang

Wakapolda Jateng Berharap Brimob Terus Menunjukkan Eksistensi Kepada NKRI

Memperingati HUT ke 77, Satbrimobda Polda Jateng gelar tasyakuran, Senin (14/11).

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo
Dok. Polda Jateng
Satbrimobda Polda Jateng melaksanakan potong tumpeng pada perayaan HUT ke-77 Brimob. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memperingati HUT ke 77, Satbrimobda Polda Jateng gelar tasyakuran, Senin (14/11/2022).

Kegiatan bertema Setia Berani Ikhlas, Berbakti Untuk Negeri itu dihadiri Wakapolda Jateng beserta pejabat utama Polda, Forkompinda Jateng, perwakilan TNI serta para sesepuh Brimob.

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abioso Seno Aji mengatakan  dalam sejarah perjalanannya, Korps Brimob Polri terus menunjukkan perannya mulai dari perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan NKRI, hingga perjuangan dalam penegakan hukum serta berbagai tugas kepolisian berintensitas tinggi lainnya.

"Dengan genapnya usia Ke 77 diharapkan Brimob Polri dapat terus menunjukkan eksistensinya kepada NKRI dan semakin dicintai masyarakat. Sehingga dimanapun personil Brimob ditugaskan senantiasa mendapat tempat khusus dihati rakyat," jelasnya.

Satbrimobda Polda Jateng melaksanakan potong tumpeng pada perayaan HUT ke-77 Brimob.
Satbrimobda Polda Jateng melaksanakan potong tumpeng pada perayaan HUT ke-77 Brimob. (Dok. Polda Jateng)

Ia mengatakan,keberhasilan Korps Brimob Polri dalam menanggulangi ancaman Kamtibmas di Indonesia. Hal ini tidak terlepas adanya dukungan dari masyarakat bangsa dan negara yang menginginkan rasa aman dan nyaman.

Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Yopie Indra Prasetyasa saat membacakan amanat Kakor Brimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap bangsa indonesia  atas kepercayaannya kepada korps brimob polri.

"Kepercayaan yang telah mendorong, mendukung dan memungkinkan transformasi Korps Brimob Polri menjadi kesatuan yang semakin profesional dan modern dalam tugas pokoknya penanggulangan gangguan kamtibmas berintensitas tinggi di tanah air," tuturnya.

Ia berharap Korps Brimob Polri  senantiasa memberikan perlindungan dan pelayanan kepada setiap yang membutuhkan guna memastikan bahwa Indonesia  menjadi rumah ramah bagi setiap anak bangsa tanpa memandang suku, agama, ras dan golongannya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved