Berita Purbalingga

Warga Purbalingga Antusias Lihat Pameran Alutsista, Ada Helikopter Tempur Aphace

Sejumlah warga Purbalingga sangat antusias melihat Pameran Alutsista dan Bakti TNI.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Permata Putra Jati
Sejumlah anak-anak di Purbalingga sangat antusias melihat Pameran Alutsista dan Bakti TNI dalam rangka memperingati Hari ulang tahun (HUT) ke-63 tahun Penerbad di Gor Guntur Darjono, Purbalingga, Minggu (13/11/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Sejumlah warga Purbalingga sangat antusias melihat Pameran Alutsista dan Bakti TNI dalam rangka memperingati Hari ulang tahun (HUT) ke-63 tahun Penerbad di Gor Guntur Darjono, Purbalingga, Minggu (13/11/2022).

Warga bahkan terlihat mengerubuti kendaraan-kendaraan lapis baja yang biasa digunakan aparat TNI untuk bertempur.

Adapun beberapa Alutsista udara yang ditampilkan adalah seperti Helikopter HA 64E Aphace, Bell 412, MI-17 V5.

Kemudian Alutsista darat yaitu kendaraan tempur (Ranpur) P6 Atav, APS-3 Anoa, Tarantula, Star Treak MMS, Kedaraan Nubika dan beberapa Senjata berat seperti Meriam 105/Tarik, SMB 12,7, dan Senjata ringan, SMS, SS1 V1, berbagai macam varian Pistol serta perlengkapan Militer lainnya.

Hadir dalam acara tersebut adalah Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han).

Acara pembukaan dihadiri pula pejabat teras puspenerbad dan unsur forkompimda Kabupaten Purbalingga yang dilaksanakan di GOR Goentoer Darjono, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga.

Selain pameran Alutsista digelar pula pameran Produk kuliner Persit Kodam IV/Diponegoro dan UMKM masyarakat Purbalingga.

Dalam rangka HUT ke-63 Penerbad tahun 2022 ini juga dilaksanakan Bakti TNI berupa Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit rumah.

Kemudian ada pula jambanisasi sebanyak 61 titik di 11 Kecamatan serta perbaikan 3 unit rumah ibadah yang terdiri dari musholla, gereja dan klenteng.

Ada juga dilaksanakan santunan kepada 1.000 anak yatim serta penyaluran bantuan sosial 1.000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Selanjutnya ada donor darah sebanyak 200 kantong darah dan pengobatan gratis untuk 350 orang dan penanganan 30 anak stunting yang dilaksanakan di GOR Goentor Darjono dan di Museum Tempat Lahir (MTL) Jenderal Besar Soedirman.

Kegiatan ini juga dilaksanakan satuan jajaran Puspenerbad yang ada di Jakarta, Semarang, Waytuba Lampug dan Berau Kalimantan Timur. 

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han) mengatakan dipilihnya Purbalingga adalah karena di Purbalingga sebagai tanah lahir seorang Jenderal Soedirman.

Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto kebetulan juga putra asli Kabupaten Purbalingga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved