Berita Nasional

Erick Thohir Suarakan Negara-negara G-20 Dukung UMKM untuk Naik Kelas di B-20

Menteri BUMN Erick Thohir memang dikenal sebagai pemimpin yang sangat peduli terhadap perkembangan dan kemajuan UMKM Indonesia.

Editor: Editor Bisnis
IST
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNJATENG.COM - Menteri BUMN Erick Thohir memang dikenal sebagai pemimpin yang sangat peduli terhadap perkembangan dan kemajuan UMKM Indonesia. Erick Thohir menyuarakan UMKM naik kelas pada agenda B-20.

"Selain menjadi ajang mendorong bisnis global, B-20 menjadi pengingat semua negara untuk terus mendukung UMKM," jelas Erick Thohir, Selasa (15/11).

Erick Thohir menegaskan seluruh perusahaan di bawah naungan Kementerian BUMN wajib untuk membantu UMKM Indonesia untuk menjadi lebih maju. Ia juga mengimbau agar perusahaan swasta ikut berpartisipasi membantu UMKM.

"Perusahaan BUMN, swasta, wajib hukumnya menggandeng teman-teman UMKM untuk naik kelas," imbuhnya.

Erick Thohir juga menjelaskan dasar perekonomian Indonesia adalah ekonomi kerakyatan. Di mana UMKM merupakan sektor sentral dalam ekonomi kerakyatan.

Terbukti, UMKM Indonesia dapat bertahan menghadapi gempuran penurunan ekonomi di masa pandemi covid-19. Erick Thohir juga membantu pertumbuhan dan perkembangan sektor UMKM dengan menggalakkan program KUR, Mekaar, Sembrani Fund, Rumah BUMN dan PaDi UMKM.

"Basis perekonomian Indonesia adalah ekonomi kerakyatan, dalam bentuk UMKM," terang menteri andalan Presiden Jokowi tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved