Unsoed Purwokerto

Kembangkan Kegiatan Perkuliahan, UNSOED Terima Hibah Tanah Dari Pemkab Cilacap

Bertempat di Ruang Gadri Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, berlangsung Penyerahan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) dan BAST.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
UNSOED Terima Hibah Tanah Dari Pemkab Cilacap 

TRIBUNJATENG.COM, Selasa, 15/11/22 - Bertempat di Ruang Gadri Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, berlangsung Penyerahan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) dan BAST (Berita Acara Serah Terima) Hibah Tanah dari Pemerintah Kabupaten Cilacap kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia, Senin (14/11).

UNSOED Terima Hibah Tanah Dari Pemkab Cilacap
UNSOED Terima Hibah Tanah Dari Pemkab Cilacap (IST)

Hibah tanah yang akan digunakan untuk kegiatan perkuliahan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) terletak di Desa Menganti dan Kelurahan Tegalkamulyan Cilacap.

NPHD dan BAST diserahkan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji kepada Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan / WR II Unsoed Dr. Kuat Puji Prayitno, S.H., M.Hum. Kemudian dilanjutkan penandatanganan dan serah terima sertifikat tanah oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri dan Sub Koordinator Inventarisasi dan Penilaian Barang Milik Negara (IP BMN) pada Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Kemendikbudristek, Amron Silitonga, S.Pd., M.M.

UNSOED Terima Hibah Tanah Dari Pemkab Cilacap
UNSOED Terima Hibah Tanah Dari Pemkab Cilacap (IST)

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Hubungan Masyarakat / WR IV Unsoed Dr. Sos.Waluyo Handoko, S.IP., M.Sc. mengatakan tanah hibah yang diterima akan digunakan untuk pengembangan kegiatan perkuliahan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan serta Pengembangan Fakultas Kedokteran Unsoed Purwokerto.

“25.180 meter persegi di Desa Menganti untuk pengembangan perkuliahan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsoed, sedangkan sebidang tanah seluas 3.770 meter persegi di Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan yang akan dibangun asrama dan ruang pendidikan untuk Fakultas Kedokteran Unsoed,” terang Doktor Waluyo Handoko.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan hibah tanah ini merupakan salah satu bentuk komitmen tinggi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam ikut serta mensukseskan kualitas bidang pendidikan.

“Besar harapan kami, dengan adanya kegiatan perkuliahan dan pengembangan Unsoed di Kabupaten Cilacap nantinya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat maupun terhadap berbagai sektor lain seperti sektor ekonomi di wilayah sekitar,” ungkap Bupati.

#unsoedmajuterus
#merdekamajumendunia

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved