Muktamar Muhammadiyah ke 48

Ada Muktamar Muhammadiyah, CFD Colomadu Karanganyar Libur

CFD Colomadu Kabupaten Karanganyar di Jalan Adi Sucipto diliburkan sementara pada Minggu (20/11/2022).

Penulis: Agus Iswadi | Editor: rustam aji
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Pengendara sepeda motor melintas di Jalan Adi Sucipto Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - CFD Colomadu Kabupaten Karanganyar di Jalan Adi Sucipto diliburkan sementara pada Minggu (20/11/2022).

Hal itu dilakukan lantaran adanya pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 yang berlangsung pada Jumat-Minggu (18-20/11/2022).

Adapun kegiatan muktamar berpusat di wilayah Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnya seperti Kota Solo dan Kabupaten Karanganyar.

Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso menyampaikan, panitia CFD telah melakukan koordinasi dengan panitia muktamar beberapa waktu lalu.

"Kita pikir-pikir akan ada orang banyak, pengawasan rumit. Akhirnya panitia (CFD) sepakat diliburkan. Diliburkan pekan ini saja," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (17/11/2022).

Dengan adanya keputusan tersebut pihaknya tidak bertanggung jawab apabila ada pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Adi Sucipto pada saat waktu pelaksanaan CFD nantinya. Dia menuturkan, CFD akan digelar kembali pada Minggu (27/11/2022). Adapun tercatat di CFD Colomadu ada sejumlah 1.700 hingga 2.000 pedagang.

Sebelumnya kerja bakti dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 dan HUT ke-105 Karanganyar telah dilakukan pada Rabu kemarin. Kerja bakti tersebut melibatkan semua unsur mulai dari UPT, komunitas, relawan, jajaran sekolahan, TNI-Polri dan pelaku usaha seperti perhotelan.

"Kerja bakti dilakukan di beberapa titik di Jalan Adi Sucipto dan Adi Soemarmo. Melibatkan hampir 300-400 orang," ucapnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved