Berita Pekalongan

Beri Tambahan Gizi Untuk Anak Stunting, Ini Harapan Dandim 0710 Pekalongan

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya memberikan bantuan makanan dan minuman sebagai tambahan gizi kepada anak stunting, Jum’at (18/11/2022).

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: olies
Tribun Jateng/Dro
Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya saat memberikan bantuan makanan dan minuman sebagai tambahan gizi kepada anak stunting, di wilayah Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jum’at (18/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya memberikan bantuan makanan dan minuman sebagai tambahan gizi kepada anak stunting, Jum’at (18/11/2022).

Ada dua anak yang menderita stunting yang mendapatkan bantuan pertama berinisial AM (4), anak dari pasangan Ahmad Nahrul Farkhan dan Sumirah. Sedangkan, yang kedua adalah FY (2) anak dari pasangan Meko Sujarwo dan Dewi Anggraeni.

Dijelaskan Dandim Letkol Inf Rizky Aditya, bantuan yang diberikan kepada anak stunting merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu warga, agar kondisi anak yang mengalami stunting bisa semakin baik dan tumbuh normal kembali.

"Hari ini, kita melaksanakan panen jagung bersama, hasilnya sebagian kita jual untuk memberikan bantuan kepada anak penderita stunting dan warga kurang mampu," jelas Dandim Letkol Inf Rizky Aditya kepada Tribunjateng.com.

Baca juga: Dua Warga Klaten Ditangkap, Satu Masih Buron, Mereka Komplotan Pembobol Kotak Amal Masjid Sragen

Baca juga: NasDem Bela Anies Baswedan, Gus Choi: Yang Main Politik Identitas Itu Ahok

Baca juga: Begini Nasib Pemilik Akun Instagram Penghina Dewi Perssik, Polisi Terapkan Dua Pasal UU ITE

Pihaknya berharap, segala upaya TNI terus bersinergi dengan semua pihak untuk menurunkan angka stunting di wilayah

"Sehingga, diharapkan nantinya tidak ada lagi anak-anak yang mengalami stunting atau gizi buruk khususnya di wilayah binaan Kodim 0710 Pekalongan," imbuhnya.

Sementara itu Ahmad Nahrul Farkhan (46), ayah dari AM menyampaikan apresiasi kepada TNI yang sudah peduli dengan kondisi anaknya yang mengalami stunting.

"Terima kasih sekali kepada bapak TNI yang telah membantu anak kami, mudah-mudahan anak saya bisa tumbuh normal seperti anak yang lain," katanya.

Berkat bantuan dari TNI menurutnya pertumbuhan anaknya sudah ada perkembangan dengan baik. Indikasinya berat badan dan tinggi badan mulai berkembang secara normal.

"Alhamdulilah saya sudah tiga kali ini dibantu oleh bapak TNI, dan saat ini perkembangan anak saya sudah bagus dari berat badan maupun tinggi badan bisa berkembang dengan normal," imbuhnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved