Berita Nasional

Ibu Negara Dihina Netizen, Erick Thohir : Konten Tidak Baik Bukan Kultur Kita

Konten bernada negatif tersebut disebut bukan bagian kultur Indonesia. Erick Thohi menilai hinaan terhadap Ibu Negara bukan menjadi bahan sarkastik.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNJATENG.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menanggapi cuitan salah seorang pengguna Twitter yang terkesan menghina Ibu Negara Iriana Jokowi. Pada postingannya, netizen membanding-bandingkan Ibu Negara RI dengan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee.

Erick Thohir merasa terpukul dengan komentar yang bernada merendahkan Ibu negara. Menurutnya kebudayaan patriarki sudah tertinggal, perempuan mampu memberikan kontribusi besar untuk negara.

"Saya menjadi saksi bagaimana perempuan membuat banyak karya hebat. Di Kementerian BUMN, kita sudah mendorong kepemimpinan perempuan hingga 25 persen, dan ini merupakan perubahan yang luar biasa," kata Erick sebagaimana dikutip dari akun @erickthohir, Jumat (18 /11/2022).

Konten bernada negatif tersebut disebut bukan bagian kultur Indonesia. Eks Presiden Inter Milan itu menilai hinaan terhadap Ibu Negara bukan menjadi bahan sarkastik.

"Ini konten sangat tidak baik, ini bukan kultur bangsa kita. Saya sangat sedih dan saya sangat terpukul ketika hal-hal ini justru menjadi hal-hal yang seperti dianggap biasa, ini tidak biasa," ujarnya.

Erick menegaskan, agen perubahan di lingkungan BUMN salah satunya adalah pemimpin perempuan. Bahkan dalam kabinet Indonesia Maju, perempuan menjadi bagian dalam memajukan Indonesia.

"Bahkan di G20 kemarin, terjadi banyak kontribusi perempuan-perempuan hebat seperti Ibu Menlu, Ibu Menkeu, dan ada juga figur-figur wanita lain yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya ramai di media sosial mengenai cuitan seorang pengguna Twitter, yang terkesan merendahkan Ibu Negara Iriana Jokowi. Dalam sebuah cuitan yang menyertakan foto Iriana Jokowi dan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, disertakan pula kata-kata yang terkesan membanding-bandingkan kecantikan keduanya, dan merendahkan salah satunya dengan menyebutnya sebagai 'Bibi' yang diidentikkan dengan asisten rumah tangga (ART). (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved