Berita Nasional

Dampingi Jokowi di Muktamar Muhammadiyah, Erick Thohir Pesan SDM dan Kesehatan

Menteri BUMN RI Erick Thohir terus mendampingi Presiden Jokowi di acara Muktamar Muhammdiyah dan Aisyiyah ke-48 di Stadion Manahan Solo.

Editor: Editor Bisnis
IST
Menteri BUMN RI Erick Thohir mendampingi Presiden Jokowi di acara Muktamar Muhammdiyah dan Aisyiyah ke-48 di Stadion Manahan Solo 

TRIBUNJATENG.COM - Menteri BUMN RI Erick Thohir terus mendampingi Presiden Jokowi di acara Muktamar Muhammdiyah dan Aisyiyah ke-48 di Stadion Manahan Solo. Dalam acara besar ini, orang nomor satu di Kementerian tersebut sempat berpesan kepada organisasi Muhammadiyah untuk terus meningkatkan sektor Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesehatan.

Apalagi menatap kondisi perkembangan dunia ke depan, SDM menjadi sangat penting agar dapat bertahan dan bersaing. Karena itu, dalam kesempatan ini ia berpesan agar Muhammadiyah terus mengembangkan potensi SDM Indonesia.

"Isu ke depan kan yang namanya SDM kan soal wujud fisiknya. Muhammadiyah menjadi salah satu fondasi terutama di pendidikan," tutur Erick Thohir setelah acara Pembukaan Muktamar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11).

Setelah itu, Erick Thohir juga mengingatkan terkait perkembangan sektor kesehatan. Mengingat pandemi kemarin menyadarkan setiap negara pentingnya sektor kesehatan.

"Mengenai isu kesehatan belum dituntaskan, dan Muhammadiyah punya landasan yang luar biasa," katanya.

Tak hanya sekedar berpesan, Erick Thohir juga mengambil langkah nyata dengan berkolaborasi bersama Muhammadiyah. Sebelumnya di diskusi Muhammadiyah Business and Investment Forum bertajuk Arah Baru Ekonomi Indonesia untuk berkolaborasi.

Utamanya berkolaborasi terkait perkembangan industri obat-obatan herbal di Indonesia. Di mana industri obat herbal belum bisa menembus industri obat nasional.

"Karena itu, ia berharap banyak kepada Muhammadiyah yang memiliki fondasi di bidang kesehatan," terangnya.

Terakhir, Erick Thohir mengatakan Muhammadiyah juga merupakan fondasi Indonesia. Di mana organisasi Islam yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan ini memiliki fondasi kuat di sektor kesehatan dan pendidikan.

"Yang penting kan fondasi Indonesia salah satunya kan Muhammadiyah terutama di kesehatan dan pendidikan," pungkas Erick Thohir.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved