Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut Pikap Angkut Buruh Tani Terguling di Sawah, 1 Penumpang Tewas

Kecelakaan maut dialami mobil pikap yang mengangkut 15 penumpang di Jalan Jurusan Wuluhan Jenggawah Dusun Sumberrejo Desa Glundengan Kecamatan Wuluhan

Editor: m nur huda
Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
Ilustrasi kecelakaan - Mobil pikap yang mengangkut 15 orang mengalami kecelakaan di Jalan Jurusan Wuluhan Jenggawah Dusun Sumberrejo Desa Glundengan Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Jawa Timur pada Sabtu (19/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, JEMBERKecelakaan maut dialami mobil pikap yang mengangkut 15 penumpang di Jalan Jurusan Wuluhan Jenggawah Dusun Sumberrejo Desa Glundengan Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Jawa Timur pada Sabtu (19/11/2022).

Akibatnya, satu orang tewas di lokasi. Kapolsek Wuluhan AKP Solikhan Arief menjelaskan kronologi kecelakaan itu bermula saat mobil pikap yang dikendarai Gufron, warga Desa Suco Kecamatan Mumbulsari melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

Mobil tersebut hendak mengantarkan buruh tembakau ke Karangdureng Kecamatan Balung.

“Dia membawa penumpang hendak menuju tempat kerjanya di wilayah persawahan tembakau,” kata Arif pada Kompas.com via telepon.

Mobil pikap dengan muatan 15 orang mengalami kecelakaan di Jalan Jurusan Wuluhan Jenggawah Dusun Sumberrejo Desa Glundengan Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Jawa Timur pada Sabtu (19/11/2022).
Mobil pikap dengan muatan 15 orang mengalami kecelakaan di Jalan Jurusan Wuluhan Jenggawah Dusun Sumberrejo Desa Glundengan Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Jawa Timur pada Sabtu (19/11/2022). (kompas.com/Tangkapan layar)

Setelah itu, kata dia, saat melewati tempat kejadian perkara, pikap tersebut hendak mendahului sepeda motor yang dikendarai Sugito, warga Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji.

Namun karena posisi sepeda motor berada di tengah jalan, pengendara pikap tidak bisa menguasai kendaraan hingga menabrak sepeda motor itu.

“Mobil itu membanting kemudinya ke kanan yaitu ke arah persawahan milik warga setempat,” papar dia.

Akibatnya, mobil pikap terbalik mengakibatkan para penumpang terjatuh.

Bahkan ada satu orang yang meninggal dunia dan lainnya mengalami luka-luka.

Sedangkan pengendara sepeda motor yang ditabrak mengalami luka lecet di bagian kepala.

Hasil penyelidikan sementara, lanjut dia, kecelakaan disebabkan karena pengemudi pikap yang membawa penumpang melaju dengan kecepatan cukup tinggi dan kurang hati-hati.

“Untuk para korban tersebut sudah dilarikan ke Rumah Sakit Balung,” pungkas dia.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pikap Angkut 14 Buruh Tani Kecelakaan di Jember Terguling, 1 Tewas

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved