Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Meriahkan Muktamar ke-48, UMP Buka Pendaftaran On The Spot Kedokteran

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah membuka pendataran on the spot Kedokteran UMP

Editor: Editor Bisnis
IST
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membuka pendataran on the spot Kedokteran UMP jalur afirmasi dan regular Dalam rangka memeriahkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 

TRIBUNJATENG.COM - Dalam rangka memeriahkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah membuka pendataran on the spot Kedokteran UMP jalur afirmasi dan regular.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membuka pendataran on the spot Kedokteran UMP jalur afirmasi dan regular Dalam rangka memeriahkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membuka pendataran on the spot Kedokteran UMP jalur afirmasi dan regular Dalam rangka memeriahkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 (IST)

Saat dikonfirmasi Kepala Bagian Publikasi BPA UMP Tri Yuliansyah Bintaro MPd mengatakan dalam expo Muktamar UMP juga membuka Stand Penerimaan Mahasiswa Baru One Day Service atau Pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru dalam Satu hari.

“Kunjungi stan kami di stand no.72 dan bisa bikin konten video menggunkan 360° Video Booth. Selain itu juga bias dapatkan berbagai Hadiah Menarik & Program Khusus Pendaftaran Program Studi Fakultas Kedokteran,” jelasnya, Sabtu (19/8/2022).

Terpisah, Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP, Dr Yudha Febrianta, M.Or mengatakan, penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama dimulai Oktober 2022 hingga Maret 2023, gelombang kedua pada April - Juni 2023, dan gelombang ketiga Juli - Agustus 2023.

Ia mengatakan untuk pendaftaran pada 1 Oktober - 31 Maret 2023 banyak fasilitas yang bisa diperoleh melalui jalur minat, prestasi, dan Organisasi; diantaranya jalur minat, bebas SPP tetap semester 1. Jalur Prestasi dapat pembebasan 50 persen sumbangan pembangunan, dan jalur organisasi bebas SPP tetap semester 1.

“Untuk prosedur pendaftaran dilakukan secara online pada laman online.pmb.ump.ac.id, memproses pembuatan akun pendaftaran, pemilihan jalur pendaftaran dan program studi, melunasi Biaya Pendaftaran sebesar 200 Ribu Rupiah. PMB UMP menerapkan sistem One Day Service untuk semua Program Studi kecuali Program Studi Farmasi (2 minggu sekali). Khusus Program Studi Farmasi, seleksi dan pengumuman dilakukan setiap 2 minggu (Pengumuman setiap hari Selasa di Minggu ke – 2 dan ke – 4 setiap bulan),” jelasnya.

Adapun persyaratan khusus untuk jalur minat yakni scan rapor semester 1-4, dan rekomendasi kepala sekolah atau guru BK. Untuk jalur prestasi cukup scan rapor semester 1-4 dan melampirkan bukti prestasi seperti piagam, atau sertifikat penghargaan. Sementara untuk jalur organisasi menggunakan scan raport semester 1-4 dan melampirkan surat keterangan aktif di organisasi.

"Saat ini, UMP memiliki 49 program studi (prodi) dan 11 fakultas, sudah banyak yang terakreditasi A. Selain itu, UMP juga memiliki banyak program profesi dan penyelenggara PPG, dan 7 program pasca sarjana," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved