Berita Demak

Polres Demak Datangi Sekolah, Kampanye Jauhi Kenakalan Remaja

Antisipasi kenakalan remaja, Polres Demak beredukasi kepada para siswa SMK Al Madina Wonosalam Kabupaten Demak. Melalui personel Satbinmas Polres Dem

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: m nur huda
TRIBUNJATENG/Dok Polres Demak
Polres Demak saat berkunjung SMK Al - Madina, Wonosalam Demak, pada Sabtu (19/11/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Antisipasi kenakalan remaja, Polres Demak beredukasi kepada para siswa SMK Al Madina Wonosalam Kabupaten Demak.

Melalui personel Satbinmas Polres Demak menyambangi SMK Al - Madina, Wonosalam Demak, pada Sabtu (19/11/2022). 

Kunjungan dimanfaatkan aparat kepolisian untuk mengkampanyekan gerakan menjauhi segala hal kenakalan remaja bagi para siswa.

Kasat Binmas Polres Demak AKP Wasito, diwakili Aiptu Hardono, memberikan imbauan kepada siswa di SMK Al - Madina untuk terus semangat mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Selain itu, pihaknya juga mengajak generasi muda agar lebih memperhatikan masa depan lantaran para siswa tersebut merupakan penerus generasi bangsa Indonesia.

Aiptu Hardono juga mengajak siswa SMK Al - Madina agar lebih berhati-hati dengan potensi kenakalan remaja yang dapat merugikan masa depan mereka. 

Beberapa yang dicontohkan antara lain terjerat obat terlarang (Narkoba), tawuran, serta mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan di jalan raya.

“Siswa adalah masa depan bangsa Indonesia. Oleh karena itu kami mengajak para siswa menhindari segala kenakalan remaja. Selain itu, karena saat ini masih pandemi Covid-19, kami juga mengingatkan agar siswa-siswi tetap mematuhi prokes,” kata Aiptu Hardono dalam keterangan rilis diterima Tribunjateng, Sabtu (19/11/2022).

Dia menambahkan, kegiatan Police Go To School yang dilakukan Polres Demak merupakan program yang rutin dilakukan polisi dengan cara mendatangi langsung sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Demak.

Program tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi maupun motivasi kepada siswa di sekolah.

"Program ini untuk memberikan pesan-pesan kepada siswa yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa. Sehingga dengan adanya edukasi ini kami harap siswa dapat memanfaatkan pendidikan dengan sebaik-baiknya demi masa depan mereka,” tutupnya. (Ito)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved