Berita Blora

Tingkatkan Pelayanan, Blora Belajar Pengembangan MPP Digital ke Banyuwangi

Dalam rangka meningkatan kualitas layanan masyarakat di Mal Pelayanan Publik (MPP), Pemerintah Kabupaten Blora belajar atau studi tiru ke MPP

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
Dok. Humas Prokopim Blora
Bupati Blora Arief Rohman bersama jajaran saat kunjungan belajar atau studi tiru ke MPP Kabupaten Banyuwangi. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Dalam rangka meningkatan kualitas layanan masyarakat di Mal Pelayanan Publik (MPP), Pemerintah Kabupaten Blora belajar atau studi tiru ke MPP Kabupaten Banyuwangi.

Kunjungan pada Kamis (17/11/2022) tersebut diterima Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, di komplek Pendopo Sabha Swagata Blambangan. 

Ipuk Fiestiandani langsung berjalan kaki bersama Kepala Dinpendukcapil Banyuwangi, Juang Pribadi, ke MPP Banyuwangi yang tidak jauh dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

“Ya, kemarin kita ke Banyuwangi salah satunya belajar tentang pengembangan MPP. Disana, setelah diterima Ibu Bupati Ipuk, dilanjutkan jalan kaki bersama Kadin Dispendukcapil Banyuwangi, Pak Juang Pribadi ke MPP," ucap Bupati Arief Rohman, Jumat siang (18/11/2022).

"Pak Juang ini Diaspora Blora, asli Sidodadi Cepu yang kini sukses menjabat Kadispendukcapil Banyuwangi,” tambah Arief Rohman. 

Dikatakannya, dengan banyaknya inovasi yang diciptakan bersama tim, sehingga kini pelayanan adminduk di Banyuwangi semakin bagus, dan terintegrasi dengan MPP. 

"Begitu juga pelayanan lainnya. Oleh sebab itu, Blora ingin meniru, agar MPP kita kedepan bisa lebih baik. Kita ingin Pak Juang ikut sesarengan mbangun Blora, mbangun tanah kelahirannya,” terang Arief Rohman. 

Untuk diketahui, MPP Banyuwangi merupakan MPP edisi pertama yang didirikan di tingkat Kabupaten dan menjadi salah satu yang terbaik se Indonesia. 

Kini terus berkembang dengan telah dilaunchingnya MPP Digital. Sehingga masyarakat tidak perlu datang ke gedung MPP, cukup mendapatkan layanan melalui Hp.

“Di Banyuwangi, selain MPP tingkat Kabupaten, juga ada Pasar Pelayanan Publik di setiap Kecamatan, dan yang terbaru ada MPP digital yang telah membuka 42 layanan cukup dengan Hp bisa dilayani. Kita ingin Blora bisa meniru," jelas Arief Rohman. 

Pihaknya akan meminta Dinas terkait untuk menindaklanjuti hal tersebut, baik dari Dincukcapil, DPMPTSP maupun Dinkominfonya. 

“Tidak hanya diam di kantor menunggu masyarakat yang ingin dilayani, namun juga keliling jemput bola. Ini bagus sekali, karena memang belum seluruh masyarakat paham aplikasi Hp,” ungkap Arief Rohman. 

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Banyuwangi, Juang Pribadi yang menemani Bupati Arief keliling MPP. 

Merasa senang dan bangga atas kehadiran Bupati Blora untuk belajar pengembangan MPP Digital.

“Terimakasih Pak Bupati atas kunjungannya. Selanjutnya nanti bisa Dinkominfo yang membuatkan aplikasi MPP digitalnya. Blora nanti tinggal copy, yang penting komitmennya harus kuat dan sudah ada kerjasama dengan Pemkab Banyuwangi," terang Juang Pribadi.

"Kami siap membantu. Kami yakin Pak Bupati bisa membuat perubahan untuk Blora,” ujar Juang Pribadi.

Selama berkeliling di MPP Banyuwangi, Bupati Arief juga diajak melihat Mal Pelayanan khusus perizinan investasi, dan klinik bisnis. 

Tampak mendampingi Kepala DPMPTSP Blora, Kepala Dincukcapil Blora, Kepala Bappeda Blora, TP2D, Kabag Prokompim dan lain-lain. (kim)

Baca juga: Malu karena Utang Rp1,5 Miliar di Kantor, Urip Saputra Rekayasa Kematiannya

Baca juga: Inilah Sosok Stephanie Frappart, Wasit Wanita Asal Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar

Baca juga: Ini Daftar 11 Mobil Jessica Iskandar yang Diduga Digelapkan Rekan Bisnis, Rugi Rp 9,8 M

Baca juga: Senkom Mitra Polri Jateng Gelar Rakerprov 2022, Guntur : Jadikan Senkom Solid, Mandiri & Profesional

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved