Berita Kudus

Pimpinan Unite Kerja Djarum Kudus Dukung Penguatan SDM Lokal

Pemkab udus terus berupaya dalam meningkatkan mutu SDM melalui berbagai pelatihan. 

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
Dokumentasi
Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja (SP) Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (RTMM) PT Djarum Kabupaten Kudus menggelar Rapat Pimpinan Unit Kerja (Rapimnik) di Taman Sardi Desa Kajar, Kecamatan Dawe Kudus, Minggu (20/11/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus terus berupaya dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) melalui berbagai pelatihan. 

Program tersebut didukung oleh Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja (SP) Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (RTMM) PT Djarum Kabupaten Kudus dalam rangka meningkatkan kualitas SDM lokal. 

Usai Rapat Pimpinan Unit Kerja (Rapimnik) di Taman Sardi Desa Kajar, Kecamatan Dawe Kudus, Minggu (20/11/2022), Ketua PUK Djarum Ali Muslikin menegaskan, satu di antara upaya yang bisa dilakukan untuk membantu pemerintah daerah adalah meningkatkan kualitas SDM

Kata Ali, melalui bidang organisasi telah dilakukan berbagai upaya dalam penguatan sumber daya manusia (SDM). Seperti pelatihan dan beberapa kegiatan lain yang bersifat seremonial atau non-seremonial.

Pihaknya juga berencana memeriahkan hari buruh tahun depan dengan berbagai ajang yang bisa memecahkan rekor. Serta menggelar berbagai pelatihan kepemimpinan tingkat dasar (LKTD) dan latihan kepemimpinan tingkat atas (LKTA) melalui bidang pendidikan. 

Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja (SP) Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (RTMM) PT Djarum Kabupaten Kudus menggelar Rapat Pimpinan Unit Kerja (Rapimnik) di Taman Sardi Desa Kajar, Kecamatan Dawe Kudus, Minggu (20/11/2022).
Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja (SP) Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (RTMM) PT Djarum Kabupaten Kudus menggelar Rapat Pimpinan Unit Kerja (Rapimnik) di Taman Sardi Desa Kajar, Kecamatan Dawe Kudus, Minggu (20/11/2022). (Dokumentasi)

"Salah satu pelatihan yang kami berikan yaitu terkait negosiasi dan unjuk rasa," terangnya. 

Dalam kegiatan Rapimnik diikuti sekitar 107 orang yang mewakili dari setiap unit brak Djarum. Pihaknya bakal mengevaluasi setiap kinerja bidang organisasi, pendidikan, dan sosial kesejahteraan setahun kemarin. Selanjutnya, menjadi bahan untuk menyusun program kerja satu tahun ke depan. 

"Bidang sosial kesejahteraan, sudah dilakukan penyaluran bantuan bagi anggota dan keluarga yang sakit lebih dari 3 bulan. Ada pula program pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) massal yang telah dimanfaatkan lebih dari 1.200 pekerja. Ini akan terus kami tingkatkan," ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disnakerperinkop dan UKM) Kudus, Rini Kartika Hadi Ahmawati mendukung penuh program-program kerja dari PUK Djarum

Dia berharap, program kerja yang dirancang untuk satu tahun ke depan bisa lebih baik lagi untuk mendukung program-program pemerintah daerah. 

"Kami apresiasi atas kerjasama PUK Djarum dengan UMKM yang ada di Kudus. Seperti contoh, pemberian diskon bagi anggota dalam hal pembelian produk UMKM 5-10 persen. Kerjasama ini sudah berjalan setahun, akan kami evaluasi," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved