Berita Blora

Desa Sambongrejo Raih Juara I di Festival Desa Wisata Blora 2022

Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora meraih juara I Festival Desa Wisata Blora, 2022. 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
Dok. Humas Prokopim Blora
Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati saat menyerahkan piala di malam penganugerahan Festival Desa Wisata Blora 2022, Sabtu (19/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora meraih juara I Festival Desa Wisata Blora, 2022. 

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan kepada desa para pemenang di malam penganugerahan festival tersebut, pada Sabtu (19/11/2022). 
 
Berikut desa-desa yang meraih juara di Festival Desa Wisata Blora 2022, juara terbaik II diraih Desa Bangowan, Kecamatan Jiken, juara terbaik III diraih Desa Singonegoro Kecamatan Jiken.
 
Untuk juara harapan 1 diraih Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, harapan 2 diraih Desa Balong, Kecamatan Jepon. Sementara untuk  juara harapan 3 diraih Desa Palon, Kecamatan Jepon.
 
"Luar biasa memang helatan Festival Desa Wisata Blora 2022," ucap Tri Yuli Setyowati kepada tribunmuria.com, Senin (21/11/2022).

Tri Yuli Setyowati berharap, agar gelaran festival desa wisata tersebut bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya untuk terus mengembangkan potensi wisatanya.
 
‘’Meski baru digelar kali pertama, sudah ada sekitar 18 desa yang berpartisipasi. Semoga tahun depan akan menginspirasi desa lainnya untuk mengembangkan potensi wisata di desanya masing-masing," terang Tri Yuli Setyowati. 

Pihaknya mengaku memiliki 271 desa yang mempunyai potensi wisata masing-masing. 
 
Pemerintah Kabupaten Blora akan terus mendukung desa wisata yang ada di Blora untuk berkembang. Salah satunya dalam bentuk akses jalan. 

"Ini menjadi PR kita bagaimana akses jalan ke desa wisata harus kita perhatikan," imbuh Tri Yuli Setyowati. 
 
Sementera itu, Ketua BUMDES Bangowan, Winarto, menyambut baik adanya gelaran festival desa wisata di Blora. 

Hal itu dalam rangka untuk memotivasi desa-desa wisata untuk terus berkembang. 

"Dengan adanya desa wisata dilombakan tiap tahun, tentu akan bisa menjadi semangat kami untuk memgembangkan desa wisata kami," ungkap Tri Yuli Setyowati. 
 
Diharapkan agar festival ini dapat menginspirasi desa-desa lain untuk membentuk desa wisata, sehingga turut serta untuk menunjang perekonomian masyarakat di Blora.
 
Diketahui, dalam acara malam penganugerahan festival juga dihadiri oleh desa wisata dari Pakujembara ( Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Blora).  

Tampak hadir pula, tokoh masyarakat sedulur sikep Mbah Pramugi, Camat dan forkopimcam Sambong, hingga perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. (kim)

Baca juga: Tim KKN UNDIP Menerapkan Teknologi Tepat Guna Pada Pengolahan Kerupuk Krangkam di Desa Teluk Awur

Baca juga: BNPB: 2 Warga Meninggal Dampak Gempa Cianjur M 5,6

Baca juga: Dongeng Anak Sebelum Tidur Lili dan Kue di Desa Raksasa

Baca juga: GEMPA CIANJUR : Rumah Warga hingga Bangunan Sekolah Runtuh

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved