Berita Regional

Kompor Jatuh saat Masak Ketoprak, 4 Rumah Kontrakan Ludes Terbakar

Senin (21/11/2022), kebakaran menghanguskan empat kontrakan di Jalan Gotong Royong, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Tribun Jakarta/Istimewa
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api pada empat kontrakan di Jalan Gotong Royong, Pasar Rebo, Senin (21/11/2022) (Damkar Jakarta Timur) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Senin (21/11/2022), kebakaran menghanguskan empat rumah kontrakan di Jalan Gotong Royong, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kejadian tersebut juga mengakibatkan korban luka.

Disampaikan Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, kebakaran dipicu kompor yang digunakan penghuni kontrakan untuk memasak jatuh.

Baca juga: Nenek Sukijem Pagi-Pagi Datangi Pemadam Kebakaran, Tak Bisa Lepas Cincin karena Jari Bengkak


"Kita dapat laporan dari warga pukul 07.38 WIB.

Kronologinya ketika saudara Pepen (24) sedang memasak ketoprak terpeleset, kakinya tersangkut selang regulator gas," kata Gatot, Senin (21/11/2022).


Akibat kaki korban tersangkut selang regulator itu kompor digunakan memasak jatuh, sehingga api dalam hitungan detik menyambar barang-barang di dalam kontrakan.

Pepen yang kala itu terjatuh pun ikut terdampak amuk si jago merah hingga mengalami luka bakar karena cepatnya api membesar, beruntung nyawanya masih dapat selamat.

"Korban Pepen luka bakar sekitar sembilan persen.

Dari titik awal itu api merambat ke ke kontrakan di sebelahnya.

Ada empat kontrakan terbakar, luas total yang terdampak 90 meter persegi," ujarnya.

Warga sekitar sempat berupaya melakukan pemadaman mandiri, nahas upaya tak berhasil karena amuk si jago merah sekalian membesar dalam hitungan detik.


Gatot menuturkan sebanyak 12 unit mobil pompa berikut 60 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan dalam pemadaman.

 
"Kita mulai pemadaman pukul 07.46 WIB, selesai pukul 08.35 WIB.

Untuk kerugian materil akibat kebakaran yang disebabkan jatuhnya kompor gas ini sekitar Rp200 juta," tuturnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Ketoprak Bawa Musibah, 4 Kontrakan di Pasar Rebo Ludes Terbakar Akibat Kompor Tiba-tiba Jatuh

Baca juga: Kecelakaan Pesawat Tabrak Truk Pemadam Kebakaran, 2 Petugas Tewas dan 20 Penumpang Luka-Luka

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved