Berita Jepara

Galang Donasi Jutaan Rupiah, Siswa SMAN 1 Bangsri Jepara Bantu Korban Gempa Cianjur

Ratusan siswa dan guru SMA Negeri 1 Bangsri, Jepara menggelar aksi penggalangan dana dan doa bersama untuk korban gempa Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Editor: olies
istimewa
Salah seorang petugas penggalangan dana PMR SMAN 1 Bangsri Jepara mengedarkan kardus saat penggalangan donasi untuk korban gempa Cianjur, Rabu (23/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Ratusan siswa dan guru SMA Negeri 1 Bangsri, Jepara menggelar aksi penggalangan dana dan doa bersama untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). Aksi sosial itu berhasil mengumpulkan donasi Rp 4 juta lebih. Hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan untuk meringankan beban korban gempa Cianjur.

Sebelum aksi penggalangan dana dan doa bersama dimulai, ratusan siswa SMAN 1 Bangsri dikumpulkan menjadi satu di lapangan kecil sekolah. Untuk siswa beragama Islam, doa bersama dilakukan sesuai agamanya. Sedang untuk nonmuslim juga menyesuaikan agamanya masing-masing.

"Kepedihan Cianjur adalah kepedihan kita semua. Mereka saudara kita. Mari bersama-sama bergandeng tangan untuk turut meringankan beban mereka," ungkap Kepala Sekolah SMA N 1 Bangsri Nur Yahya, melalui keterangan tertulis, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Sebentar Lagi Main Ini Link Live Streaming Jerman Vs Jepang Piala Dunia 2022, Tonton di Sini

Baca juga: Pameran Otomotif GIIAS Semarang Dimulai Hari Ini, Hadirkan 9 Mobil dan 6 Motor Berteknologi Baru

Baca juga: Kami Iuran Bayar Tarif Ambulans Rp 6 Juta, Keluarga Bawa Pulang Tujuh Korban Gempa Cianjur ke Brebes

Baca juga: Cerita Keluarga Korban Gempa Cianjur di Brebes, Iuran Bayar Ambulans Pulangkan Tiga Santri Meninggal

Nur Yahya menjelaskan, doa bersama yang dilakukan siswa siswi merupakan pengajaran terkait kepedulian serta peningkatan empati terhadap sesama.

"Kegiatan ini bagian dari karakter Pancasila, untuk menumbuhkan rasa gotong royong, juga peduli terhadap sesama yang terkena musibah," kata dia. 

Setelah melakukan doa bersama, sejumlah anggota Palang Merah Remaja (PMR) SMA N 1 Bangsri melakukan penggalangan dana kepada siswa, guru, dan karyawan. Tidak hanya di lapangan kecil sekolah, mereka juga masuk ke ruang kelas. Ada 1.063 siswa siswi yang mereka sasar. 

"Para siswa menyisihkan sedikit uang sakunya untuk membantu mereka yang terkena musibah di Cianjur," ungkap Nur Yahya. 

Nur Yahya berharap bencana di Cianjur segera berhenti, korban yang belum ditemukan segera ditemukan, ekonomi masyarakat kembali pulih, serta dapat kembali beraktifitas. 

"Semoga mereka diberi ketabahan dan kekuatan untuk melewati musibah ini," katanya. 

Petugas penggalangan dana PMR Haikal mengatakan, setelah terkumpul dana tersebut akan dikirimkan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jepara. 

"Alhamdulilah untuk penggalangan dana hari ini untuk Cianjur, kita dapat lebih dari Rp 4 juta," tandasnya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved