Berita Kendal

Gus Fahmi Tekankan Tak Ada Paksaan Soal Pilihan Politik

Ikapete Cabang Kabupaten Kendal gelar ngaji bareng bersama KH Fahmi Amrullah Hadziq.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
Istimewa
Pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete ) Cabang Kabupaten Kendal, Pemalang, dan Pekalongan Raya sekaligus ngaji bareng kitab Attibyan bersama KH Fahmi Amrullah Hadziq (Gus Fahmi), pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Minggu (20/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete ) Cabang Kabupaten Kendal menggelar ngaji bareng kitab Attibyan bersama KH Fahmi Amrullah Hadziq (Gus Fahmi), pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Minggu (20/11/2022). 

Ngaji bareng cucu KH M Hasyim Asy’ari itu diikuti ratusan jemaah, sekaligus pelantikan Pengurus Cabang Ikapete Kabupaten Kendal, Pemalang dan Pekalongan Raya untuk masa khidmat 2022 - 2026 di Masjid Darul Falah, Desa Parakan, Kecamatan Rowosari, Kendal.

Dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com pada Selasa (22/11/2022), Gus Fahmi berpesan kepada para alumni supaya menguatkan tali silaturrahim dengan sesama alumni, maupun masyarakat pada umumnya. Utamanya menjelang tahun politik 2024 mendatang. 

Dia menegaskan, pengurus Pondok Pesantren Tebuireng tidak pernah mengeluarkan dawuh atau fatwa kepada santri-santrinya untuk mendukung atau memihak kepada siapapun dalam hal politik.

Pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete ) Cabang Kabupaten Kendal, Pemalang, dan Pekalongan Raya sekaligus ngaji bareng kitab Attibyan bersama KH Fahmi Amrullah Hadziq (Gus Fahmi), pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Minggu (20/11/2022).
Pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete ) Cabang Kabupaten Kendal, Pemalang, dan Pekalongan Raya sekaligus ngaji bareng kitab Attibyan bersama KH Fahmi Amrullah Hadziq (Gus Fahmi), pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Minggu (20/11/2022). (Istimewa)

Menurutnya, pilihan politik adalah pilihan pribadi masing-masing orang yang tidak bisa dipaksakan. Sehingga, datangnya dari hati nurani pribadi masing-masing.

"Utamanya adalah mengedepankan silaturrahmi kepada sesama," terangnya. 

Perwakilan dari Lembaga Pendidikan dan Dakwah Ikapete Kabupaten Kendal, Arief Mustaqim menambahkan, berbagai kegiatan Ikapete mati suri dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga, terbentuknya kepengurusan baru dari tingkat pusat sampai daerah, diharapkan bisa menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan yang pernah dijalankan para alumni Pondok Pesantren Tebuireng. 

"Alhamdulillah kepengurusan terbentuk lagi, artinya kegiatan-kegiatan pun bisa berjalan kembali. Di Kendal saat ini ada 150-an alumni yang terdata, semoga ke depan para alumni bisa terkumpul kembali untuk menjalin tali silaturrahim. Sebagaimana pesan Gus Fahmi," harapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Drs H Mustaghfirin terpilih sebagai Ketua Ikapete Kabupaten Kendal didampingi Wakil Ketua, Ahmad Muzzaki. Sedangkan Ketua Ikapete Kabupaten Pemalang terpilih Moch Nur Ikshom.

Dalam kepengurusan, terdapat beberapa lembaga, di antaranya lembaga pendidikan dan dakwah, lembaga pengembangan organisasi, dan lembaga sosial dan ekonomi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved