Berita Semarang

Eks Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan Meninggal Dunia, Ini Kenangan Koleganya

Kematian mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2009 - 2018, Taufik Kurniawan meninggalkan duka di kalangan koleganya.

Penulis: Muhammad Fajar Syafiq Aufa | Editor: olies
Tribun Jateng/Muhammad Fajar Syafiq Aufa.
Mantan Ketua DPD PAN Semarang yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Semarang, Junaedi saat melayat di kediaman Almarhum Taufik Kurniawan, Jumat (25/11/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kematian mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2009 - 2018, Taufik Kurniawan meninggalkan duka di kalangan koleganya. Kolega politisi PAN ini menilai Taufik Kurniawan merupakan sosok yang pintar dan memiliki etos kerja yang tinggi.

"Jadi kalau saya lihat perjuangan beliau, almarhum Taufik Kurniawan amat sangat hebat dan saya acungi jempol. Pada saat itu dia yang mau kemana-mana bahkan ketika pilpres bersama Pak Amin sampai ke pelosok-pelosok wayangan selalu ada," jelas mantan Ketua DPD PAN Semarang yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Semarang, Junaedi  saat melayat di kediaman almarhum Taufik Kurniawan, Jumat (25/11/2022)

Baca juga: Akhir Pekan Ini Persib Bandung Lawan Persikabo 1973, Bakal Disiarkan Via Televisi

Baca juga: Iran Gilas Wales 2-0, Dua Gol Tercipta Pada 9 Menit Terakhir Babak Kedua

Baca juga: Elkan Baggott Absen, Tak Bisa Penuhi Panggilan Shin Tae-yong, TC Timnas Indonesia Digelar di Bali

Menurutnya, Taufik Kurniawan merupakan politikus yang memulai karirnya dari bawah. 

"Beliau adalah pejuang. Waktu saya di tingkat kota beliau itu awalnya dari ranting Gajahmungkur. Awal kita calegkan sebagai anggota DPRD Kota Semarang di daerah Genuk, hebatnya di sini," ujarnya.

"Setelah itu muswil dia jadi sekretaris DPW, tapi dia tidak nyaleg. Terus tahun berikutnya baru nyaleg ke DPR RI, terus ada kongres dia jadi Sekjen DPP, waktu itu Bang Hatta Rajasa sebagai ketua umum DPP-nya," lanjutnya.

Ia mengatakan, almarhum Taufik Kurniawan mulai berkecimpung menjadi anggota Partai Amanat Nasional setelah reformasi.

"Begitu reformasi beliau berpartai melalui Partai Amanat Nasional," katanya

Junaedi mengaku, dirinya lebih dulu masuk ke partai PAN daripada Taufik Kurniawan. Namun karir politiknya disalip oleh Taufik Kurniawan.

"Pada saat saya jadi ketua DPD beliau mengikuti saya, tapi ketika beliau jadi sekretaris DPW saya mengikuti beliau. Dan (ketika) saya sudah di DPW beliau sudah di DPP," ungkapnya.

Ia menyebut bahwa Taufik Kurniawan memiliki etos kerja yang tinggi, pola pikir mumpuni bahkan memiliki perasaan yang tepat sasaran. 

"Saya pun akhirnya belajar dengan beliau. Padahal awalnya beliau belajar pada saya. Sekarang saya belajar kepada beliau, dalam berperilaku sosial kepada masyarakat, cara menarik simpatisasi masyarakat," imbuhnya. (fiq)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved