Berita Semarang

Demi Menjaga Produktivitas Pasca Pandemi, Asosiasi Ini Selenggarakan HR Networking

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) gelar kembali HR Networking di tahun 2022.

Penulis: faisal affan | Editor: sujarwo
Dok. AAUI
Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menyelenggarakan HR Networking di tahun 2022 di Kota Semarang selama 3 hari. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menyelenggarakan kembali HR Networking di tahun 2022 dengan mengusung tema “Hybrid Working: Menjaga produktivitas melalui kesehatan mental dan kesejahteraan”.

Tema ini diambil dari pengamatan beberapa dampak yang timbul dari perubahan yang signifikan terhadap dunia kerja. Terutama saat pandemi, dimana pertemuan fisik sangat dibatasi dan hanya bisa berkoordinasi dengan rekan kerja melalui platform digital.

Evia Nastiti Lutfi selaku Wakil Ketua AAUI Bidang SDM & Literasi Asuransi, mengatakan beberapa karyawan di perusahaan merasa kurang nyaman dengan keadaan ini terutama pada kesehatan mental mereka di tengah ketidakpastian kapan berakhirnya Pandemi Covid-19.

"Untuk itu, pada tahun 2022 ini Bidang SDM & Literasi Inklusi Asuransi AAUI menyelenggarakan kembali HR Networking yang diselenggarakan pada 24-26 November 2022 di Semarang, Jawa Tengah," terangnya.

HR Networking ini turut dihadiri oleh seluruh pengurus bidang, serta diikuti oleh 67 peserta yang terdiri dari staf bidang SDM, manajer, maupun level diatasnya yang tersebar di industri asuransi.

Pihaknya melanjutkan, HR Networking ini merupakan acara rutin tahunan yang telah diselenggarakan secara terus menerus mulai dari 2018 pertama kali diselenggarakan di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Kemudian pada tahun 2019 diselenggarakan di Yogyakarta dan pada tahun ini mulai diadakan kembali di Kota Semarang setelah hampir 2 tahun ditunda. Saya berharap, diselenggarakannya kembali HR Networking 2022 ini akan menjadi semangat baru bagi para HR, khususnya industri asuransi agar terus selalu bekerja serta mendekatkan kembali keharmonisan yang sempat terpisah akibat harus bekerja dari jarak jauh (Work From Home)," bebernya.

Selain itu Evia juga menambahkan, acara ini akan dapat menjadi wadah bagi HR industri asuransi umum untuk menghasilkan inovasi positif bagi perkembangan perusahaan asuransi umum khususnya anggota AAUI.

"Acara yang berlangsung selama 3 hari ini, akan ada beberapa kegiatan di dalamnya seperti Outbond, Networking Session, Seminar tentang kesehatan mental bersama pakarnya, serta informasi penyediaan teknologi baru untuk mendukung situasi kerja secara hybrid. Acara ditutup dengan kunjungan ke Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Jawa Tengah yang berada di Kota Semarang," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved