Berita Nasional

Peduli Masyarakat dan Generasi Muda, Erick Thohir Layak Pimpin Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir dinyatakan layak oleh Koordinator BEM se-Solo Raya Hanif Prabowo untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Editor: Editor Bisnis
IST
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNJATENG.COM - Menteri BUMN Erick Thohir dinyatakan layak oleh Koordinator BEM se-Solo Raya Hanif Prabowo untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Pasalnya, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut memiliki tiga kriteria utama seorang pemimpin yakni peduli, ahli ekonomi dan merakyat.

"Kita memang saat ini membutuhkan pemimpin yang peduli dengan masyarakat termasuk generasi muda, bisa bergelut di sektor ekonomi dan mau turun ke bawah. Kriteria ini sudah dimiliki oleh Pak Erick Thohir," terang Hanif.

Erick Thohir memang dikenal sebagai pemimpin yang sering turun ke masyarakat. Eks Presiden Inter Milan ini bahkan terekam sering keluar masuk perkampungan dan universitas-universitas di Indonesia untuk menyerap aspirasi serta merealisasikan program pemerintahan Presiden Jokowi.

Mantan Ketua TKN Jokowi 2019 ini bahkan memiliki program khusus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program-program tersebut adalah Mekaar, Makmur dan Solusi Nelayan.

Untuk generasi muda, Erick Thohir gencar melakukan sosialisasi di kampus-kampus agar mahir menggunakan teknologi digital. Bahkan Eks Presiden Inter Milan ini tidak sungkan untuk mendukung startup-startup yang digandrungi anak muda Indonesia agar menjadi lebih berkembang.

Program untuk startup ini di antaranya adalah BRI Ventures, Merah Putih Fund dan BUMN Startup Day.

"Generasi muda terfasilitasi untuk mengembangkan startup-startup berkat Bapak Erick Thohir, ini juga bukti keberpihakan beliau kepada generasi muda dan masyarakat," pungkas Hanif.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved