Berita Semarang

SMPN 27 Semarang Gelar Dies Natalis Ke 37, Selama 3 Hari, Besok Puncak Acaranya Ada Guest Stars

Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 27 Semarang mengelar acara Dies Natalis ke 37 di halaman dalam sekolahan, Sabtu (26/11/2022).

Tribun Jateng/ Muhammad Fajar Syafiq Aufa
Pembukaan Jalan Sehat yang dilakukan oleh satu diantara guru SMPN 27 Semarang. Tampak bendera bertuliskan Tut Wuri Handayani dibentangkan sebagai tanda acara akan dimulai. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 27 Semarang mengelar acara Dies Natalis ke 37 di halaman dalam sekolahan, Sabtu (26/11/2022).

Menurut Ketua Panitia Dies Natalis SMPN 27 Semarang, Yanuar Firmanto, rangkaian kegiatan telah dimulai sejak tanggal 22 dan puncak acaranya pada 27 November 2022.

Kegiatan yang telah dilakukan SMPN 27 Semarang pada 22 November 2022, menurut Yanuar adalah seperti tasyakuran, donor darah, potong tumpeng dan perlombaaan.

Sedangkan untuk kegiatan hari ini, katanya. SMPN 27 Semarang melakukan jalan sehat dan pentas seni yang akan dibawakan oleh para murid.

"Rute jalan sehat memutari perumahan SBI masuk ke Tajung Sari RT dan RT 9, jarak 5/6 KM," ujarnya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (26/11/2022).

Ia menambahkan, para murid kelas tujuh nantinya akan menampilkan tari gambang semarangan. Sedangkan murid kelas delapan dan sembilan hanya mengikuti acara jalan sehat.

Berbagai kegiatan menarik diadakan untuk menyemarakkan ulang tahun ke 37, SMPN 27 Semarang.

"Jadi acaranya ada bakti sosial, jalan sehat ada bazar, ada pensi. Yang kemarin juga telah dilaksanakan donor darah, tentunya juga menjadi sisi kemanusiaan bagi warga sekitar atapun untuk sesama kita," imbuhnya

Sementara untuk kegiatan puncaknya  akan diadakan pensi serta ada guest stars yaitu grup musik lokal, Kroncong Syahdu dan Memes.

Yanuar mengaku, acara Dies Natalis SMPN 27 Semarang sempat fakum selama dua tahun karena pandemi covid-19.

Pihaknya merasa senang dapat membuka kembali acara tahunan yang biasanya dilakukan SMPN 27 Semarang dalam rangka memperingati ulang tahun sekolah tersebut.

"Kalau acara ini merupakan tongak acara setelah sekian lama belum bisa beracara, dan saat ini kita bisa beracara lagi tentunya menjadi suatu kegembiraan terkhusus untuk keluarga besar SMP 27," ungkapnya

Dalam memeriahkan acara ini pihaknya juga mengundang beberapa tokoh penting yang ada di Kota Semarang.

"Kami mengundang pelaksana walikota (Semarang), kepala dinas pendidikan dan tentunya juga lpmk sekitar kecamatan kelurahan dan juga orang tua murid," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved