Berita Cilacap

Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Dilantik, Fitri Awaluddin Muuri Jadi Pj Ketua

Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap resmi dilantik oleh Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar di Pendopo Wijayakusuma Cakti. Jumat (25/11)

Penulis: Pingky Setiyo Anggraeni | Editor: muslimah
Pemkab Cilacap
Pelantikan Tim Penggerak PKK Kabuoaten Cilacap sekaligus pengukuhan Pj Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Fitri Awaluddin Muuri di Pendopo Wijayakusuma Cakti. Jumat (25/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap resmi dilantik oleh Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar di Pendopo Wijayakusuma Cakti. Jumat (25/11/2022).

Selain melantik Tim Penggerak PKK, Pj Bupati Ninit juga mengukuhkan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Penjabat Ketua Dekranasda.

Adapun saat ini jabatan Pj Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Cilacap diserahkan kepada istri Sekda Cilacap yakni Fitri Awaluddin Muuri.

Pj Bupati Ninit dalam sambutannya berharap agar Pj Ketua Tim Penggerak PKK dapat bergerak bersama pengurusnya untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap secara berkesinambungan.

Fitri Awaluddin Muuri juga diminta Pj Bupati Ninit untuk dpaat memberikan edukasi terkait pemberian makanan yang baik kepada anak-anak, sehingga kebutuhan gizi mereka tercukupi.

Dalam kesempatan itu, Ninit juga membeberkan beberapa contoh terkait pola asuh yang kurang baik yang dapat menyebabkan stunting.

Semisal pola asuh nenek yang memberikan jajan apa saja yang diminta cucunya. Padahal hal tersebut menurut Ninit kurang baik karena dapat mebuat anak kurang gizi. 

"Jadi stunting atau stunted sebetulnya karena dalam jangka waktu tertentu kekurangan gizi, sehingga perkembangan kognitifnya tidak sesuai dengan umurnya,” ungkapnya.

Saat ini PKK dinilai telah mampu mengubah kultur masyarakat untuk lebih produktif, terutama di pedesaaan yang dapat memberikan nilai tambah bagi peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. 

Ninit berharap capaian yang telah ditorehkan  PKK selama ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang.

Termasuk didalamnya kekompakan dan kerja sama yang sudah berjalan dengan baik hingga saat ini.

Dalam kesempatan itu, Ninit juga berpesan kepada seluruh pengurus PKK agar menjalankan pola hidup sederhana.

Agar dapat menjadi contoh orang-orang disekitar.

“Hidup sederhana saja. Berpenampilan yang sederhana saja. Sehingga nanti Ibu-ibu bisa menjadi contoh bagi orang-orang di sekitar kita,” pesannya.

Sementara itu, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Fitri Awaluddin Muuri menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan untuknya.

Tak lupa, Fitri juga mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan atas jasa serta pengabdian Ketua Tim Penggerak PKK sebelumnya yaitu Teti Rohatiningsih dan wakilnya Ira Tanti.

Ia berharap amanah dna kepercayaan yang diberikan itu, nantinya dapat dilaksanakam dengan baik.

"Semoga kinerja Tim Penggerak PKK terus meningkat bagi kemajuan Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Cilacap," harap Fitri. (pnk)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved