Foto Ganjar Berambut Hitam Muncul di Tengah Perbincangan Pemimpin Berambut Putih

Ganjar mengunggah fotonya dengan rambut hitam setelah ramainya perhatian publik mengenai pernyataan Presiden Jokowi soal calon pemimpin

Editor: Vito
Foto Ganjar Berambut Hitam Muncul di Tengah Perbincangan Pemimpin Berambut Putih
ISTIMEWA/INSTAGRAM @ganjar_pranowo
Ganjar Pranowo berambut hitam

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengunggah foto dirinya dengan rambut hitam di akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo.

Dalam foto itu, Ganjar yang identik dengan rambut putih tampil dengan warna rambut berbeda. Ganjar juga tersenyum dalam foto tampak samping tersebut.

Ganjar mengunggah fotonya dengan rambut hitam setelah ramainya perhatian publik mengenai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal calon pemimpin yang tepat untuk Indonesia ke depan.

Dalam acara silaturahmi relawan Nusantara Bersatu, Jokowi mengatakan, calon pemimpin Indonesia ke depan harus yang memikirkan rakyatnya. Calon pemimpin seperti itu, lanjut Jokowi, dapat dilihat dari ciri fisiknya, yakni berambut putih dan banyak kerutan.

"Perlu saya sampaikan pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya itu kelihatan, dari penampilannya itu kelihatan. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada,” katanya, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11).

Banyak yang menafsirkan, kode Jokowi soal pemimpin rambut putih adalah sinyal dukungannya pada Ganjar Pranowo. Di tengah riuh soal pemimpin rambut putih, Ganjar tiba-tiba mengunggah foto dirinya.

Ganjar memang tidak menyinggung apapun soal pemimpin rambut putih. Dalam captionnya, politikus PDI Perjuangan itu hanya menulis kata 'cukur', yang berarti potong rambut.

Bahkan, ia meminta pendapat dari follower-nya apakah memiliki tips merawat wajah dan rambut? "Cukur.. Kamu punya tips merawat wajah & rambut?" tulis Ganjar.

Postingan Ganjar itupun menuai respons beragam dari sejumlah warganet.

Adapun, pernyataan Jokowi itupun mendapat tanggapan dari politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu. Ia menilai, pernyataan Jokowi adalah analogi bagi pemimpin yang mau bekerja.

"Yang disampaikan Jokowi adalah bagaimana rakyat memilih pemimpin. Artinya, yang disampaikan Jokowi adalah bagaiamana agar rakyat memilih pemimpin sesuai kriteria yang diinginkan rakyat dan memahami kebaragaman Indonesa," ucapnya, , Sabtu (26/11), dikutip dari YouTube KompasTv.

"Saya melihat apa yang disampaiakn itu adalah orang yang memikirkan rakyat dengan sosok fisik, maksudnya adalah pemimpin yang mau bekerja," sambungnya.

Masinton menyebut, pidato Jokowi di hadapan relawan tentang pemimpin rambut putih itu tidak merujuk pada satu sosok tertentu. "Kalau masalah rambut, saya tidak melihat bahwa ciri-ciri itu spesifik ditujukan pada orang per orang. Yang rambut putih banyak," tuturnya. (Tribunnews/Sri Juliati)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved