Berita Cilacap

Kabar Gembira, Klinik Fertilitas Pertama di Cilacap Hadir di RSU Duta Mulya Majenang

Bahkan tak sedikit pasangan suami istri rela merogoh kocek lebih untuk dapat mengikuti program hamil demi mendapatkan buah hati.

Penulis: Pingky Setiyo Anggraeni | Editor: m nur huda
Tribunjateng.com/Pingky Setiyo Anggraeni
Pj Bupati Cilacap meresmikan Klinik Fertilitas Indonesia di RSU Duta Mulya Majenang. Sabtu (26/11). Klinik Fertilitas ini merupakan pertama dan satu-satunya di Kabupaten Cilacap. 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga menjadi suatu hal yang didambakan dan diidam-idamkan bagi semua pasangan suami istri.

Bahkan tak sedikit pasangan suami istri rela merogoh kocek lebih untuk dapat mengikuti program hamil demi mendapatkan buah hati.

Salah satu program kehamilan yang saat ini sedang trend dan digandrungi pasangan suami istri di Indonesia yakni program Inseminasi.

Melalui program Inseminasi ini pasangan suami istri memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan buah hati.

Adapun metodenya yakni dengan mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim.

Kabar baiknya, warga Cilacap mulai hari ini sudah dapat menikmati program kehamilan Inseminasi tersebut.


RSU Duta Mulya di Majenang, Cilacap bekerja sama dengan PT. Morula Indonesia membuka Klinik Fertilitas Indonesia yang hadir untuk membantu masyarakat Cilacap yang ingin berjuang mendampatkan buah hati.


Klinik Fertilitas Indonesia (KFI) di RSU Duta Mulya Majenang ini menjadi pertama dan satu-satunya Klinik Fertilitas yang ada di Kabupaten Cilacap.


Komisaris RSU Duta Mulya dr. Tatang Mulyana, Sp.OG menuturkan bahwa latar belakang pembukaan Klinik Fertilitas di RSU Duta Mulya ini tak lain karena ia ingin membantu masyarakat yang ingin memiliki momongan.


Pasalnya sejak awal Tatang terjun ke masyarakat, ia  banyak mendapat keluhan dari pasangan suami istri yang belum memiliki anak.


Dikenal sebagai rumah sakit yang memiliki keunggulan di bidang kebidanan juga menjadi salah satu faktor bagi Tatang untuk mantap membuka Klinik Fertilitas tersebut 


"Kalau RSU Duta Mulya ini memang unggulan adalah dari kebidanannnya. Sebab dulu berawal dari klinik bersalin, RS Ibu dan Anak dan sampai jadi RSU pun terkenalnya kebidanannya, makanya saya kembangkan disini," ungkap Tatang, Sabtu (26/11/2022) kepada Tribunjateng.com.


Kemudian dari sisi harga, program Inseminasi ini dinilai lebih ramah dikantong apabila dibandingkan dengan program bayi tabung.


"Kalau untuk biayanya kita berkisar antara Rp7 juta sampai Rp20 juta tergantung kondisi masing-maisng pasien," kata Tatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved