Berita Nasional

PLN Mobile Siap Hadapi Tantangan Era 4.0

PLN Indonesia terus bertransformasi dalam menghadirkan kemudahan layanan bagi pelanggan. Hal itu seiring dengan sejumlah tantangan besar yang dihadapi

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Gelaran roadshow Gelegar Cuan PLN Mobile di Lapangan Metro Point Kota Lama Semarang, Sabtu (26/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PLN Indonesia terus bertransformasi dalam menghadirkan kemudahan layanan bagi pelanggan.

Hal itu seiring dengan sejumlah tantangan besar yang dihadapi saat ini yaitu dekarbonisasi, desentralisasi, digitalisasi, dan disrupsi teknologi.

Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus Sigit Wicaksono mengatakan, transformasi PLN menghadapi era industri digital 4.0 di antaranya yakni melalui pembentukan subholding, yang salah satunya adalah PLN Icon Plus.

Disebutkan, peran Icon Plus akan mengoptimalkan aset-aset yang dimiliki PLN untuk mendapat bisnis baru di luar bisnis kelistrikan.


"Pln Mobile menjadi salah satu wujud transformasi dalam menghadirkan kemudahan layanan bagi pelanggan," kata Sigit di saat gelaran roadshow Gelegar Cuan PLN Mobile di Lapangan Metro Point Kota Lama Semarang, Sabtu (26/11/2022).


Sigit lebih lanjut mengatakan, dihadirkannya PLN Mobile sendiri tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan.


Tetapi bisa merambah ke layanan lainnya seperti layanan untuk kendaraan listrik, kemudian ekosistem electric vehycle system hingga kendaraan listrik bisa didapatkan di marketplace melalui PLN Mobile.


"Kita bisa dapatkan dari PLN Mobile yaitu layanan internet Iconnet melalui pembayaran online," tambahnya.


Dikatakan lebih lanjut, Iconnet adalah layanan internet broadbrand yang dihadirkan PLN Icon Plus dan PLN sejak 31 mei 2022 lalu.

Adapun sampai saat ini, kata dia, telah melayani lebih dari 400 ribu pelanggan di Indonesia.

"Iconnet dihadirkan PLN Icon Plus dan PLN sebagai salah satu solusi layanan internet yang andal dan terjangkau," imbuhnya.

Acara roadshow Gelegar Cuan PLN Mobile di Semarang sendiri menghadirkan beberapa bintang tamu ternama seperti Abah Lala, Letto, dan Deras.

Dalam acara ini, PLN Mobile juga memberikan hadiah ke pelanggan seperti umroh gratis dan mobil listrik. (idy)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved