Berita Pekalongan

MoU dengan Pemkab Batang, ITS NU Pekalongan Berharap Bisa Cetak Generasi Berkompeten

Pemkab Batang melakukan MoU dengan Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Dina Indriani
Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki bersama Rektor Rektor ITS NU Pekalongan, Hariyadi saat melakukan Nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU), Senin (28/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang melakukan Nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Pekalongan.

MoU tersebut mengenai pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi Kabupaten Batang dalam bidang pendidikan  dan pengabdian kemasyarakatan.

"Dalam rangka pembinaan perguruan tinggi, kami yang baru berumur 4 tahun ini masih perlu harus ditingkatkan demi kemajuan ITS NU Pekalongan khususnya di daerah Kabupaten Batang,” tutur Rektor ITS NU Pekalongan, Hariyadi  Senin (28/11/2022).

Pihaknya memilih Kabupaten Batang lantaran potensi perkembangannya sangat luar biasa.

Terlebih adanya Kawasan Industri Terpadu (KIT), yang akan membutuhkan banyak tenaga kerja berkompeten.

“Dengan kehadiran kami, harapannya bisa ikut membantu mencetak generasi muda Kabupaten Batang yang berkompeten,” ungkapnya.

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki bersama Rektor Rektor ITS NU Pekalongan, Hariyadi saat melakukan Nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU), Senin (28/11/2022).
Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki bersama Rektor Rektor ITS NU Pekalongan, Hariyadi saat melakukan Nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU), Senin (28/11/2022). (Tribun Jateng/Dina Indriani)

ITS Nahdlatul Ulama Pekalongan mempunyai Fakultas Sains Teknologi dengan 4 program studi dan Desain Kreatif Bisnis Digital dengan 3 program studi Akreditasi baik.

“Kerjasama ini tidak hanya MoU, tapi ada implementasinya supaya bisa diaplikasikan langsung untuk peningkatan perguruan kami,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, kita menyambut baik MoU ini dengan ITS Nahdlatul Ulama Pekalongan.

“Pemkab Batang akan bekerjasama untuk pengembangan Tri Dharma perguruan tinggi yang selanjutnya dilanjutkan saling bersinergi bersama. Sehingga, nantinya akan diserahkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” terangnya.

Perguruan tingga terbilang baru ini memang belum banyak diketahui masyarakat.

Sehingga perlu adanya sosialisasi publikasi tentang perguruan ini, karena sangat penting untuk memperkenalkan kepada masyarakat supaya tertarik untuk masuk kesana.

Pemkab Batang juga akan memfasilitasi KKN mahasiswanya di Kabupaten Batang untuk mengabdi ke masyarakat agar bisa diperbantukan meskipun non fisik tidak masalah.

“Semoga kesepakatan bersama ini ke depannya terus terjalin dengan baik antara Pemkab Batang dan ITS NU Pekalongan dalam bidang pendidikan,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved