Berita Karanganyar

Rumah Milik Warga Jumantono Karanganyar Ludes Terbakar, Lupa Matikan Tungku Saat Hendak Ambil BLT

Kebakaran melanda rumah Paiman (57) warga Dusun Jatirejo RT 4 RW 1 Desa Jatirejo Kecamatan Jumapolo Kabupaten Karanganyar pada Senin (28/11/2022)

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
Foto dokumentasi Humas Polres Karanganyar
Sejumlah relawan gotong royong membersihkan puing-puing rumah yang ludes terbakar saat proses pendinginan di Dusun Jatirejo RT 4 RW 1 Desa Jatirejo Kecamatan Jumapolo Kabupaten Karanganyar pada Senin (28/11/2022) siang.   

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kebakaran melanda rumah Paiman (57) warga Dusun Jatirejo RT 4 RW 1 Desa Jatirejo Kecamatan Jumapolo Kabupaten Karanganyar pada Senin (28/11/2022) sekira pukul 09.00.

Akibat kejadian tersebut bangunan yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar ludes terbakar. Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian tersebut bermula dari bara tungku yang belum padam usai digunakan memasak.

Kapolsek Jumapolo, AKP Herawan menyampaikan, bara api tunggu lupa dimatikan saat pemilik rumah menuju ke Balai Desa Jatirejo untuk mengambil bantuan langsung tunai (BLT). Saat itu rumah dalam kondisi tidak berpenghuni.

"Sesampainya korban di rumah, sudah ada warga yang memadamkan api dengan alat seadanya," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Relawan, anggota Damkar Satpol PP dan TNI-Polri gotong royong untuk melaksanakan pendinginan di lokasi kejadian. Dia menuturkan, kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir sekitar Rp 25 juta.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati. Lanjutnya apabila hendak meninggalkan rumah dipastikan dalam kondisi aman semisal tungku kompor dalam kondisi mati. (Ais).

Baca juga: Kandang Persijap Jepara Stadion GBK Kembali Dicek Kementerian PUPR

Baca juga: Polres Wonogiri Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur, Mulai Bahan Makanan Hingga Pakaian Bayi

Baca juga: Bea Cukai Asistensi UMKM Ekspor Produk Gula Kelapa Organik

Baca juga: Hasil Akhir Skor 2-1 Portugal Vs Uruguay Piala Dunia 2022 Ronaldo Diprediksi Mulus ke Babak 16 Besar

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved