Berita Jepara

Sempat Rusak, Jembatan Kalitempur di Jepara Kini Telah Diperbaiki

Pemerintah Kabupaten Jepara menambal lubang di Jembatan Kalitempur, Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo.

Dok. Diskominfo Jepara
Sejumlah pekerha melakukan penambalan terhadan lubang di Jembatan Kalitempur, Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Senin (28/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA-Pemerintah Kabupaten Jepara menambal lubang di Jembatan Kalitempur, Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo.

Penambalan itu dilakukan hari ini, Senin (28/11/2022) persis satu hari setelah dicek Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta Minggu (27/11/2022) kemarin.

Kepala DPUPR Kabupaten Jepara, Ary Bachtiar menerangkan, jembatan tersebut sebagai akses penghubung antara Dukuh Sidang dengan Dukuh Sinanggul. Meski statusnya merupakan jalan desa, tapi fungsinya cukup vital dalam mendukung konektivitas dan perekonomian masyarakat setempat. 

“Kita tutup sementara lubang itu dengan pelat besi, sehingga jalannya bisa tetap berfungsi,” kata Ary Bachtiar kepada tribunmuria.com.

Ary Bachtiar mengungkapkan, kondisi kontruksi jembatan tersebut memang butuh perbaikan. Karena jembatan tersebut sudah berusia tua. Di samping itu juga, jembatan tersebut akses vital warga setempat. Truk kayu atau trailer juga kerap melewati jembatan tersebut.

 “Jembatan kuno itu, dari batu bata yang dibuat melengkung. Memang dulu mungkin dibuat sederhana,” ujar Ary Bachtiar menambahkan.

Dia mengungkapkan penambalan lubang tersebut merupakan penanganan sementara. Pihaknya akan mengupayakan memperkuat kontruksi jembatan tersebut. Rencananya anggaran perbaikan jembatan menggunakan APBD perubahan 2023. Bisa juga melalui dana aspirasi anggota DPRD Provinsi Jateng.

Ary Bachtiar mengaku sudah berkomunikasi dengan anggota DPRD Jateng agar dana aspirasinya dikucurkan untuk perbaikan jembatan. (*)

Baca juga: Hasil Akhir Skor 2-1 Brasil Vs Swiss Piala Dunia 2022, Tim Samba Diprediksi Menang Lagi

Baca juga: Siwo PWI Solo Tertarik Jadi Tuan Rumah Porwanas XIV, Gibran: Venue di Solo Sangat Siap

Baca juga: Jembatan Kayu Penghubung Demak-Kudus Disulap Jadi Jembatan Apung

Baca juga: Dispertan Kudus Targetkan Penambahan Populasi Hewan Ternak hingga 40 ribu ekor

Baca juga: Sosialisasikan Pembentukan Badan Ad hoc, KPU Batang Minta Dukungan Pemkab Sukseskan Pemilu 2024

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved