Berita Wonosobo

Tampilkan Bakatnya, Warga Binaan Rutan Wonosobo Ikuti SC Star Season 2

Rutan Wonosobo berkomitmen mendukung pengembangan minat, bakat, dan potensi yang dimiliki oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Penampilan peserta lomba dalam SC Star Season 2: “Nothing is Impossible”, Selasa (22/11/22). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - Rutan Wonosobo berkomitmen mendukung pengembangan minat, bakat, dan potensi yang dimiliki oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Salah satunya dengan berpartisipasi dalam kegiatan lomba yang diselenggarakan Direktoral Jenderal Pemasyarakatan bekerja sama dengan Second Chance Foundation yang  berjudul “SC Star Season 2: “Nothing is Impossible”, Selasa (22/11/2022).

Penampilan peserta lomba dalam SC Star Season 2: “Nothing is Impossible”, Selasa (22/11/22).
Penampilan peserta lomba dalam SC Star Season 2: “Nothing is Impossible”, Selasa (22/11/22). (IST)

Kegiatan yang berkonsep perlombaan seni pertunjukan ini terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori lomba menyanyi, lomba menari, dan juga lomba komedi tunggal (stand-up comedy). 

Peserta berasal dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Balai Pemasyarakatan (Bapas). 

Sebagaimana disampaikan Kepala Rutan Kelas IIB Wonosobo Narya, setiap WBP memiliki potensi  dan kreativitas masing-masing, sayang jika tidak tersedia  media untuk mengembangkannya. 

Oleh karena itu, Pembinaan Kesenian Rutan Kelas IIB Wonosobo senantiasa berupaya memberikan sarana untuk mengembangkan bakat, minat, dan keterampilan bagi mereka.

"Kami berharap, para warga binaan yang memang sudah memiliki minat dan bakat menyanyi dan menari ini dapat menampilkan kemampuannya dengan baik sehingga hasilnya juga terbaik," jelasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved