Berita Semarang

Video KIA Sonet Indonesia Community Adakan Touring Perdana ke Semarang

Sonet Indonesia Community, komunitas pengguna mobil Kia Sonet touring ke Semarang.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut video KIA Sonet Indonesia Community Adakan Touring Perdana ke Semarang.

Sonet Indonesia Community, komunitas pengguna mobil Kia Sonet mengadakan touring ke Semarang, Sabtu - Minggu (26-27/11/2022).

Para peserta itu hadir ke Semarang dengan total 25 kendaraan. Mereka datang melalui empat titik keberangkatan yaitu Bekasi, Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

"Alhamdulillah perjalanan aman, tanpa kendala. Ada titik macet bagi peserta dari arah Jakarta/Bekasi akibat pekerjaan pelebaran jalan di ruas tol Japek km 50 sampai dengan 60, sehingga cukup tersendat. Lainnya secara umum kondisi jalan tol sangat baik," kata Ketua Umum SONIC sonet Indonesia Community Andreas Wirawan kepada tribunjateng.com, Minggu (27/11/2022).

Andreas lebih lanjut mengatakan, tujuan diadakannya touring yakni untuk silaturahmi sesama member dan kepada agen tunggal pemegang merek (ATPM) Kia baik pusat maupun Jawa Tengah.

Selain itu, kata dia, touring tersebut juga untuk mengedukasi member baru terkait safety driving.

"Dengan diadakannya touring ini, kami harapkan terjalin komunikasi yang baik antara pengguna Kia Sonet dan ATPM," lanjutnya.

Ketua pelaksana touring, Wisnu Riga Darmawan menambahkan, perjalanan dilakukan para member yakni dimulai Sabtu (26/11) pagi.

Sesampainya di Semarang, beberapa agenda dilakukan yakni menikmati suasana Kota Semarang dengan berfoto di area Kota Lama sore hari.

Malamnya, komunitas kemudian mengadakan gala dinner di Alam Indah Resto.

Adapun kegiatan berlanjut hingga hari ini, pada Minggu (27/11) siang melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Rumah Tahfiz Salsabil, Citarum.

Kegiatan bakti sosial dilakukan sebagai wujud kepedulian Kia Sonet kepada sesama yang membutuhkan.

"Semoga dengan agenda yang dilakukan ini, para member semakin solid dan semakin bertambah karena di luar banyak yang belum tahu komunitas Kia Sonet," terang Riga, panggilan Wisnu Riga Darmawan.

Riga menjelaskan, komunitas ini telah dibentuk pada Juni 2021 lalu ketika sedang pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved