Berita Kajen

Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan Salurkan BLT BBM, Ini Jumlah Penerimanya

Dinas Sosial Kabupaten Kabupaten Pekalongan, Selasa (29/11/2022) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT)

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dinas Sosial Kabupaten Kabupaten Pekalongan, Selasa (29/11/2022) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) sebagai dampak inflasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM), di aula Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan Yudhi Himawan mengatakan, BLT ini disalurkan kepada masyarakat tidak mampu di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan.

"BLT yang disalurkan yaitu BLT BBM, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan Yudhi Himawan kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya, penyaluran bantuan ada beberapa komponen, pertama BLT BBM untuk periode 2 bulan yaitu November - Desember 2022 dengan perbulan jumlahnya Rp 150 ribu.

Kemudian untuk BPNT, diberikan periode 3 bulan yaitu Oktober, November dan Desember 2022. Masing masing bantuan senilai Rp 200 ribu. Lalu, komponen selanjutnya adalah PKH.

"Untuk penerima BLT BBM di Kabupaten Pekalongan ada sekitar 82.658 penerima, untuk penerima BPNT ada 77.022 jiwa, dan untuk PKH menyesuaikan dari kantor pos akan melakukan rekonsiliasi data sesuai dengan penerima."

"Sedangkan di Kecamatan Bojong ada 6.396 penerima bantuan. Penyaluran BLT di Kecamatan Bojong, akan berlangsung selama 6 hari dan ini sudah berlangsung tiga hari," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, penyaluran bantuan tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 24 November sampai 1 Desember 2022.

"Insyaallah dua atau tiga hari kedepan, semua BLT di seluruh Kabupaten Pekalongan sudah tersalurkan semua."

"Mudah mudahan penyaluran bantuan tunai dari pemerintah kedepan berjalan lancar, kemudian masyarakat bisa menggunakan bantuan tersebut secara efektif dan produktif sesuai dengan kebutuhan mereka masing masing," tambahnya.

Sementara itu, Kristianti (31) warga Desa Sumur Jomblangbogo, Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan mengaku senang dan sangat membantu dengan adanya pencairan bantuan tersebut.

"Ini saya menerima bantuan BLT BBM dan BPNT. Total bantuannya sebesar Rp 900 ribu."

"Semoga bantuan ini bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari keluarga saya," katanya. (Dro)

Baca juga: Pemkab Pati Gelar Bimtek SIPADES untuk Wujudkan Pengelolaan Aset Desa yang Akuntabel

Baca juga: Politisi PDI P Sebut Erick Thohir Sosok yang Dipercaya Jokowi

Baca juga: 18 Ibu-ibu Sosialita Korban Arisan Online Digugat di Pengadilan Negeri Semarang

Baca juga: 5 Anggota Khilafatul Muslimin di Jepara Dibekuk

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved