Berita Nasional

Politisi PDI P Sebut Erick Thohir Sosok yang Dipercaya Jokowi

Maruarar Sirait menyampaikan selama tiga tahun memimpin Kementerian BUMN Erick Thohir telah banyak meluncurkan berbagai inovasi.

Editor: Editor Bisnis
IST
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNJATENG.COM - Politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait menyampaikan selama tiga tahun memimpin Kementerian BUMN Erick Thohir telah banyak meluncurkan berbagai inovasi. Erick Thohir berhasil membangun ekosistem untuk mendorong kemajuan bangsa ke depan.

Dia mengatakan langkah kemajuan konsisten dilakukan Erick Thohir dengan memberi kesempatan kepada talenta terbaik bangsa berusia muda menjadi pemimpin. Salah satunya dengan dijadikan sebagai direksi perusahaan pelat merah

“Pak Erick Thohir melakukan inovasi merekrut orang-orang bagus dari luar BUMN jadi Dirut dan Komisaris di BUMN,” kata Maruarar dalam Seminar Nasional bertajuk Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional di Universitas Pelita Harapan, Tangerang, Selasa (29/11/2022).

Menurut dia keputusan Erick Thohir dengan menunjuk para direksi dari kalangan milenial merupakan sebuah terobosan nyata. Lantaran kondisi demikian belum pernah sekalipun muncul dalam kepemimpinan Kementerian BUMN sebelumnya 

“Emang pernah kejadian sebelumnya seperti itu? Belum ada,” sambung Maruarar. 

Meski demikian, dia menambahkan, Erick Thohir merupakan seorang pemimpin yang benar-benar mengutamakan kepentingan rakyat. Lantaran Erick Thohir turut juga memastikan kondisi ekonomi masyarakat menjadi aman.

“Pak Erick, menteri yang sangat dipercaya Bapak Presiden Jokowi. Kenapa? karena kerjanya bagus berintegritas, target-targetnya tercapai, bahkan pada saat sulit tercapai targetnya itu luar biasa,” terang Maruarar.

Oleh karenanya di berharap ke depan akan terlahir pemimpin Indonesia yang tidak berlandaskan pada kepentingan pribadi maupun kelompok. Menghapus segala latar belakang perbedaan menyongsong hadirnya persatuan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved