Breaking News:

Berita Banyuwangi

Bupati Ipuk Temui Pimpinan Media Massa se Indonesia Kumpul di Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menemui puluhan pimpinan redaksi dari berbagai media massa cetak maupun online se Indonesia

Penulis: iswidodo | Editor: Catur waskito Edy
iswidodo
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menemui puluhan pimpinan redaksi dari berbagai media massa cetak maupun online se Indonesia di Banyuwangi, Rabu 30 November 2022 (Wid) 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUWANGI- Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menemui puluhan pimpinan redaksi dari berbagai media massa cetak maupun online se Indonesia. 

Setelah bincang-bincang singkat dengan wartawan (pimpinan redaksi) yang sedang mengikuti RGE Journalism Workshop 2022 di Banyuwangi, kemudian Ipuk menjawab pertanyaan Tribunjateng.com.

“Event besar di Banyuwangi, kami punya 99 Banyuwangi festival, beberapa kegiatannya memang besar.

Awal November kami ada Gandrung Sewu itu tari kolosal 1.000 lebih penari Gandrung yang melibatkan anak-anak sekolah yang sudah diseleksi. Insyaallah nanti 10 Desember ada Banyuwangi Etno Carnival hampir mirip dengan Jember tapi kami lebih mengangkat budaya lokal jadi sejarah Banyuwangi diaplikasikan ke bentuk fashion,"  terang Bupati Banyuwangi, Rabu (30/11/2022).

Ipuk menjelaskan, November ini juga telah digelar lomba Jagoan Banyuwangi yang memilih ahli digital. 

" Kita anak remaja Banyuwangi, bisa jago tari, jagoan digital, dan jagoan bisnis. Even dan program ini memfasilitasi pemuda Banyuwangi agar  kreatifitas dan ide-ide mereka tersalurkan," terang Bupati Ipuk.

Dia juga luncurkan program yang memancing dan mendorong anak muda jadi petani.  Karena petani itu juga keren, sebagaimana petani juga dihubungangkan digitalisasi. 

Banyuwangi terus aktif konsentrasi memajukan anak muda mendorong pengembangan potensi mereka dengan pelbagai program dan agenda kegiatan.

Kunjungan wisata ke Banyuwangi cukup tinggi.

Sebelum pandemi pengunjung bisa mencapai 5 juta orang dan setelah pandemi pengunjung hanya sekitar 30-50 persen datang ke Banyuwangi.

Wisata alam menjadi paling diminati.

"Dan kita usung ecotourism," katanya.

Dan tak lupa Bupati Ipuk berterimakasih kepada penyelenggara, panitia dan peserta yang merupakan pimpinan media massa cetak maupun online se Indonesia.

"Terima kasih rekan rekan media semua. Kabarkan keunggulan dan potensi lokal Banyuwangi ke Indonesia," tutur Bupati Ipuk istri Azwar Anas Menteri PAN dan RB. (Wid)

Baca juga: Upah Minimum 2023 Ditetapkan, Ini Daftar UMP di Seluruh Indonesia, NTT Naik 7,54 %

Baca juga: Viral Wali Kota Surabaya Marahi Staf RSUD dr Soewandhi Karena Pelayanan, Direktur RS Beri Tanggapan

Baca juga: Kondisi Tanggul Desa Tlogoweru Demak Miris, Perlu Ada Penanganan Secepatnya

Baca juga: Cara Merawat Kesehatan Organ Intim Wanita dari Dokter Boyke, Bebas Jamur dan Terhindar Penyakit

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved