Berita Solo

Cerita Haryani Jadi Mitra Bukalapak, Dapatkan Manfaat Berlipat

Haryani, pemilik toko kelontong yang berada di dekat Stasiun Gawok, Gatak, Sukoharjo mulai bergabung ke Mitra Bukalapak pada tahun 2018.

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Mitra Bukalapak, Haryani bersama VP Mitra Operation & Commerce, Mitra Bukalapak Becquini Akbar saat menunjukkan aplikasi Mitra Bukalapak, Selasa (30/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Haryani, pemilik toko kelontong yang berada di dekat Stasiun Gawok, Gatak, Sukoharjo mulai bergabung ke Mitra Bukalapak pada tahun 2018.

Dia mengaku ragu saat ditawari untuk mengembangkan usahanya melalui jaringan digital Mitra Bukalapak.

Sikap skeptis itu maklum. Tidak hanya Haryani saja, masyarakat yang membuka usaha warung konvensional pun akan ragu untuk beralih ke digital.

Berawal dari mencoba, Haryani pun akhirnya mendapatkan manfaat berlipat dengan keuntungan saat bergabung dengan Mitra Bukalapak.

“Saya mendapatkan banyak manfaat dari Mitra Bukalapak. Awalnya saya akui sangat ragu. Tapi saya harus mencoba untuk mengembangkan bisnis saya dan beralih ke cara digital, menyesuaikan zaman,” ucapnya saat ditemui di Kota Solo, Selasa (29/11/2022).

Dia menyampaikan, awalnya bergabung ke Mitra Bukalapak dapat informasi dari seorang sales. Dia bertanya bagaimana cara dan apa saja yang bisa dijual. 

"Ternyata semua barang di warung bisa dijual melalui aplikasi Mitra Bukalapak secara online,” jelasnya.

Tidak hanya menjual kebutuhan sembako yang selama ini dia jual di warung konvensionalnya, namun Haryani saat ini juga menyediakan top up digital, kirim uang secara online, bayar pulsa listrik ataupun handphone, dan masih banyak manfaat lainnya.

“Lingkungan rumah saya ini kan banyak pabrik. Jadi setiap akhir pekan para pekerja ini memanfaatkan warung digital saya dengan mengirimkan uang ke keluarganya,” ucapnya.

Dia juga bersyukur bisa bergabung dalam Komunitas Juwara dengan teman-teman dan jaringan baru di seluruh Indonesia. 

Menurutnya, Komunitas Juwara membantu Haryani meningkatkan pendapatan warungnya, yang akhirnya bisa digunakannya untuk membeli rumah dan mobil.

“Acara-acara yang digelar di Komunitas Juwara menjadi sarana saya untuk berkenalan dengan teman-teman baru dan akhirnya saling berbagi tips dan info bisnis, misalnya produk apa yang sedang laris di suatu daerah. Dengan demikian, saya bisa mendapat inspirasi baru untuk menambah varian produk warung saya agar makin lengkap,” ungkapnya.

Sementara itu, VP Mitra Operation & Commerce, Mitra Bukalapak Becquini Akbar mengatakan, Mitra Bukalapak merangkul para pemilik warung di Indonesia dan membentuk Komunitas Juwara.

Komunitas Juwara merupakan komunitas yang dibentuk oleh Mitra Bukalapak untuk mengumpulkan para pemilik warung, kios pulsa, dan agen individual yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved